Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Cukup Tidur untuk Seks Lebih Membara

Bila Anda ingin memiliki frekuensi seks yang lebih banyak, jangan kurang tidur.

Liputan6.com, Jakarta Jika kurang tidur, apapun yang dilakukan akan kurang fokus, termasuk saat akan berhubungan seks. Bila Anda ingin memiliki frekuensi seks yang lebih banyak, jangan kurang tidur.

Menurut studi di Journal of Sexual Medicines, tidur cukup bisa meningkatkan aktivitas seksual di keesokan harinya hingga 14 persen seperti dikutip laman Marie Claire, Jumat (22/9/2016).

"Pengaruh tidur dan hasrat seksual memiliki hubungan. Dalam studi ini ditemukan bahwa kurang tidur dapat menurunkan hasrat seksual dan gairah bercinta untuk perempuan." kata penulis utama studi, David Kalmbach.

"Saya pikir, pesan yang digarisbawahi bukan berarti tidur berlebih itu baik. Namun itu penting sekali untuk tidur cukup," kata Kalmbach.

Ya, tidur cukup memang memiliki aneka manfaat. Dalam penelitian sebelumnya disebutkan, cukup tidur dapat meningkatkan daya ingat, memacu kreativitas, mencegah peradangan. Selain itu stres pun lebih rendah sehingga jauh dari depresi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini