Sukses

Trik Laura Basuki Jadi Ibu yang Baik

Liputan6.com, Jakarta Pengalaman pertama menjadi ibu membuat aktris cantik Laura Basuki (28) sempat gugup. Ia pun melakukan aneka usaha untuk memberikan hal terbaik bagi buah hatinya, Owen Gani Sandjaja (8 bulan).

"Masih banyak yang harus aku pelajari untuk menjadi ibu yang baik. Aku jadi baca buku, cari informasi di internet juga. Karena menjadi ibu kan enggak ada sekolahnya, ya," kata Laura dalam acara "MamyPoko Love Touch" di Jakarta pada Kamis (22/9/2016).

Membaca buku dan informasi di internet pun tak cukup bagi Laura. Wanita cantik berkulit putih ini pun menanyakan kepada ibu-ibu lain tentang pola pengasuhan anak. Namun ia meyakini tidak semua teori ibu bisa diterapkan pada semua anak. Bisa jadi teori ibu A cocok untuk anak A, tapi tidak untuk anak lainnya.

Laura Basuki (Foto: Instagram/laurabas)

"Ada banyak teori mengurus anak, namun ibu yang paling tahu mana yang cocok untuk anaknya. Ikuti insting, pasti ibu tahu yang bagus untuk anaknya," kata wanita yang bermain film Haji Backpacker ini.

Laura pun rutin memeriksakan kesehatan Owen ke dokter. Bahkan sebelum bertemu dokter, wanita dengan tinggi 1,78 cm ini sudah menyiapkan sederet pertanyaan kepada dokter buah hatinya.

"Jadi aku kalau ke dokter kumpulin pertanyaan dulu. Karena dia yang lebih tahu, aku percaya pada dokter," tambah Laura.