Sukses

Hati-hati, Ini 10 Tanda Seorang Pencemburu Akut

Liputan6.com, Jakarta Dewasa ini semakin banyak individu, baik pria atau pun wanita, yang memiliki wajah rupawan dengan tubuh indah dambaan semua orang.

Hal ini tentunya memiliki dampak yang begitu besar pada seseorang khususnya yang sudah berpasangan. Karena dirinya dianggap kompetitor, sehingga membuatnya tak nyaman dan aman di sebuah lingkungan.

Tidak bisa disalahkan, dengan semakin banyaknya orang yang mungkin seseorang pikir jauh lebih baik secara fisik atau pun kelebihan otak, orang tersebut tentunya akan dihadapi kemunculan rasa cemburu atau insecure lantaran khawatir sang pasangan akan mengalihkan pikiran sekaligus pandangannya kepada orang lain.

Tidak ada salahnya merasa cemburu. Namun, sejauh apa seseorang harus bersikap terlalu protektif terhadap pasangan mereka karena dihantui perasaan tersebut?

Berikut 10 tanda-tanda yang menunjukan bahwa kecemburuan Anda terhadap pasangan terlalu berlebihan dan justru bisa menghancurkan hubungan Anda secara perlahan-lahan dari dalam, seperti dilansir dari Madame Noire, Jumat (23/7/2016):

1. Anda tidak terima kalau pasangan menatap seorang lawan jenis di mal lebih dari 3 detik
2. Anda tidak memperbolehkannya memiliki teman wanita/pria selain keluarga dan saudaranya
3. Anda tidak atau menjadi lebih jarang memperbolehkannya main ke rumah teman tanpa diri Anda
4. Anda terus mengecek telepon yang masuk dan keluar dari handphone-nya
5.  Anda terus mengecek pesan yang masuk dan keluar dari handphone-nya atau email dan saran komunikasi lainnya
6.Anda tidak memperbolehkannya mengenakan pakaian yang Anda pikir bisa mengundang perhatian orang lain, meski tidak terbuka atau masih tergolong sopan
7. Anda mengikutinya secara diam-diam saat pasangan sedang mau pergi ke suatu tempat
8. Anda terus mengecek sejarah halaman yang dikunjungi pasangan di internet komputer atau laptop miliknya
9. Anda mempertanyakan latar belakang satu demi satu orang yang ada di kontak handphone, Facebook, twitter dan media sosial lainnya
10. Anda kerap bertengkar karena suatu hal yang sebetulnya hanya ada dalam pikiran Anda