Sukses

Lahir dari Pasangan Kerdil, Anak Ini Bukti Keajaiban Medis

Pasangan kerdil, Laura Whitfield (26) dan Nathan Phillips (37) akhirnya resmi menikah dan telah memiliki seorang anak sehat.

Liputan6.com, Jakarta Bak film dongeng, pasangan kerdil Laura Whitfield (26) dan Nathan Phillips (37) akhirnya resmi menikah. Mereka juga diberkati dengan seorang anak laki-laki yang sehat.

Seperti sebuah keajaiban, anak Laura dan Nathan memang diprediksi dokter tidak akan bertahan hidup dalam beberapa jam setelah lahir. Sebab dia menurunkan kondisi anachondaplasia seperti ibunya dan pseudochondaplasia seperti ayahnya.

"Awalnya saya disarankan untuk mempertimbangkan aborsi oleh dokter karena saya mengalami komplikasi kehamilan. Namun saya bertekad untuk melihat seberapa jauh Nathan junior bertahan hidup. Apalagi kami berdua telah jatuh cinta dengan dia pada scan USG pertama," kata Laura, seperti dimuat Daily Mail, Jumat (23/9/2016).

Seorang konsultan genetika klinis di Rumah Sakit London St George, Dr Anand Saggar, mengatakan kondisi Nathan Junior memang sangat langka. Tetapi Anda perlu tahu bahwa jarang bagi seorang anak untuk memiliki dua bentuk yang berbeda dari dwarfisme.

"Kesempatan Nathan untuk sehat hanya 25 persen, 25 persen lainnya kemungkinan mewarisi anachondaplasia dan pseudochondaplasia. Dan sisanya 50 persen mewarisi satu kondisi saja," kata Saggar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dwarfisme merupakan kondisi perawakan pendek yang terjadi akibat faktor genetik atau medis, tinggi orang dewasa sama dengan 147 cm

    Dwarfisme

  • kerdil