Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Lanjutkan Stop Disini

10 Alasan Pria Enggan Menggunakan Kondom

Liputan6.com, Jakarta Salah satu cara agar terhindar dari penyakit menular seksual--termasuk HIV--dan risiko kehamilan yang tak diinginkan adalah dengan menggunakan kondom. Namun sayangnya, masih banyak individu yang enggan menggunakannya.

Berikut 10 alasan yang dilontarkan para pria yang enggan menggunakan kondom, dilansir laman Yourtango, Kamis (22/9/2016):

1. Kondom mengurangi kenikmatan bercinta

Alasan paling utama pria menolak menggunakan pengaman karena menurutnya kondom mengurangi sensasi bercinta. Bagi sebagian besar pria, mungkin hal ini benar adanya. Meski begitu, tak ada alasan untuk tidak menggunakan kondom. Merek-merek kondom ternama telah menyediakan produk yang juga menjamin kenikmatan bercinta para pasangan.

2. Tak menemukan ukuran yang pas

Menurut laman Quora.com, 30 hingga 35 persen pria menanyakan ukuran kondom yang lebih kecil dari ukuran standar. Sementara sebagiannya lagi menginginkan kondom ukuran medium atau standar. 

 

1 dari 3 halaman

Mengandalkan kondom gratis

3. Hanya mengandalkan kondom gratisan atau kondom murah

Bila pria Anda hanya mengandalkan pada kondom gratisan, maka kecil kemungkinannya dia akan memperhatikan kesehatannya sendiri. Sebaiknya Anda melindungi diri sendiri dengan menyiapkan kondom atau memberi ultimatum, "Tanpa pengaman, tak akan ada seks."

4. Tak tahu cara menemukan kondom yang tepat

Di zaman yang sudah canggih seperti sekarang, siapa pun bisa mencari informasi tentang apa pun melalui mesin pencari Google, termasuk informasi seputar kondom. Bila pria Anda tak yakin perihal ukuran kondom yang akan dibeli, Anda bisa menyarankannya masuk ke beberapa situs yang memiliki informasi seputar ukuran kondom.

5. Menganggap kondom sebagai penghalang sensasi bercinta

Meluangkan sedikit waktu untuk memasang kondom tak akan mengganggu mood bercinta jika Anda berdua sudah dimabuk asmara.

Jika pasangan Anda peduli tentang kesehatan Anda berdua, maka dia akan melakukan apa saja untuk memastikan Anda dan dia melakukan sesi bercinta yang aman. Jika dia tak mempedulikan hal itu, sebaiknya pikir ulang sebelum menghabiskan waktu dengannya.

6. Terlalu yakin dirinya kebal penyakit

Seorang pria bisa saja terlalu percaya diri bahwa dia sangat sehat sehingga tak perlu menggunakan kondom. Ini bukan hal yang aneh. Namun, ini juga bukan suatu alasan untuk meremehkan penggunaan alat pengaman. 

 

2 dari 3 halaman

Merasa nyaman dengan Anda

7. Merasa nyaman dengan Anda

Terkadang pria berpikir tak perlu menggunakan kondom jika telah menemukan pasangan yang membuatnya nyaman dan aman. Namun, hal ini pun tidak bisa dijadikan alasan. Bahkan beberapa pasutri pun tetap menggunakan kondom sebagai alat kontrasepsi.

8. Tak menggunakan kondom jika pasangannya terlihat "bersih"

Hanya karena pasangannya terlihat "bersih", bukan berarti pria bisa mengabaikan penggunaan kondom. Penyakit menular seksual seperti HIV, HPV, klamidia, dan herpes bisa "bersarang" selama bertahun-tahun tanpa terlihat gejalanya. Jadi akan lebih bijak bila Anda berhati-hati.

9. Tak punya kondom

Pria tak selalu membawa kondom ke mana-mana. Jadi tak ada salahnya bila Anda menyimpan alat pengaman tersebut untuk saat-saat tak terduga.

10. Mabuk dan ceroboh

Seseorang bisa saja memiliki hasrat bercinta ketika mabuk. Jika Anda tidak dalam keadaan mabuk, Andalah yang bertanggung jawab akan keamanan berdua. Namun, bila Anda berdua dalam keadaan mabuk, sebaiknya urungkan niat untuk bercinta agar hal-hal yang tak diinginkan bisa dihindari.

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer