Sukses

Cemilan Sehat Ini Lebih Ampuh Bikin Kita 'Bangun' daripada Kopi

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik bagi Anda pencinta tubuh sehat penuh energi yang kebetulan juga gemar ngemil. Tidak usah pusing lagi dan beralih ke minuman kaya akan kandungan kafein seperti kopi untuk memberikan tubuh energi yang diperlukannya agar dapat beraktivitas dengan baik setiap harinya.

Kini melambatnya proses metabolisme yang kerap membuat Anda merasa lesu dapat ditangani dengan cara mengonsumsi makanan ringan berupa camilan yang terbukti sehat dan mampu menghasilkan energi lebih banyak dibandingkan dengan kopi atau asupan lainnya dengan kadar kafein serupa.

Berikut empat makanan ringan atau cemilan sehat versi Skinny Ms, mengutip Senin (26/9/2016).

1. 'Trail Mix' atau snack buah dan kacang kering

Trail mix populer di kalangan pendaki dan petualang karena dapat memberikan energi dengan cepat dan memberikan nutrisi yang sangat dibutuhkan. Trail mix berisi buah-buahan kering, biji-bijian, dan kacang.

Buah kering dicerna dengan cepat dan gulanya langsung dipecah untuk menjadi energi tubuh. Sedangkan kacang membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna, yang berarti akan membuat perut Anda kenyang lebih lama.

2. Selai kacang

Selai kacang kaya akan lemak sehat dan membantu menjaga Anda kenyang selama berjam-jam. Namun, pastikan untuk membeli selai kacang alami yang memang hanya berisi kacang dalam label.

3. Buah pisang

Pisang merupakan sumber energi alami. Kandungan potasium di dalamnya tidak hanya memberikan energi saja namun membantu menjaga keseimbangan kandungan zat lainnya dalam tubuh seperti, sodium.

4. Kacang dan biji-bijian

Kacang almond atau biji bunga matahari terbukti mampu memberikan tubuh manusia dorongan atau motivasi yang cukup kuat bergerak dan lebih tahan menangkal rasa lapar. Segala jenis kacang dan biji juga bisa dikombinasikan dengan asupan ringan sekaligus sehat lainnya.