Sukses

Cerahkan Warna Kulit Ketiak Anda dengan 4 Cara Alami Ini

Liputan6.com, Jakarta Seringkali ketiak diabaikan bahkan diurus dengan cara yang salah, sehingga membuat warna kulit di sekitarnya cenderung menghitam. Dari metode pencabutan bulu, penggunaan deodoran yang salah, teknik membersihkan yang tidak benar, dan alasan lainnya, kulit di ketiak kita terancam menjadi lebih gelap warnanya dan tidak indah saat dipandang mata.

Memang, ada beberapa teknologi canggih untuk memutihkan kulit ketiak, namun biasanya memerlukan biaya yang sangat tinggi. Jangan sedih dulu, di bawah ini adalah beberapa cara alternatif yang alami untuk memutihkan kulit di bagian tersebut, seperti dilansir dari Purelyb, Kamis (22/9/2016):

1. Lemon

Lemon paling sering digunakan untuk menyamarkan bintik-bintik hitam di kulit dan sebagai antiseptik alami. Cara memakainya, potong lemon dan tempelkan langsung pada kulit ketiak Anda, atau peras jusnya dan oleskan dengan menggunakan kapas. Biarkan beberapa menit agar sari dari buah tersebut terserap ke dalam kulit Anda, lalu bilas. Metode ini bisa dilakukan setiap hari dan Anda mungkin akan melihat hasilnya dalam satu atau dua minggu.

2. Kentang

Zat asamnya yang ringan, memungkinkan pemutihan kulit di ketiak tidak menimbulkan iritasi. Cara menggunakannya sama seperti lemon, namun Anda juga bisa menumbuknya dan gosokkan pada ketiak Anda. Tetapi kentang memerlukan waktu yang lebih lama agar terserap ke kulit, sehingga Anda bisa menerapkannya semalaman karena kentang tidak berbahaya. Gunakan metode ini dua kali sehari.

3. Mentimun

Mentimun memiliki sifat pemutihan kulit dan juga membantu mendinginkan serta menenangkan kulit Anda. Disarankan untuk mencampur lemon dan mentimun untuk hasil terbaik. Selain itu, Anda juga bisa mencampurnya dengan sejumput kunyit.

4. Kulit jeruk

Dengan sifat exfoliating, kulit jeruk secara tidak langsung mengupas sel-sel kulit mati yang mana kemudian mencerahkan kulit tersebut. Caranya, jemur kulit jeruk di bawah sinar matahari, setelah kering, tumbuk kulit jeruk dan campurkan dengan air biasa atau air mawar sampai berbentuk pasta kental. Oleskan pasta tersebut ke ketiak Anda dan biarkan mengering. Setelah mengering, cuci dengan air hangat.

Namun perlu diingat, bahwa metode ini tidak akan bekerja secara efektif jika Anda terus “menyiksa” kulit ketiak Anda. Ingat, lebih baik melakukan waxing daripada mencukur bulu ketiak, hal ini untuk menghindari perubahan warna dan pertumbuhan rambut yang semakin lebat.

Video Populer

Foto Populer