Sukses

Ini Makanan Pemicu Bau Badan

Liputan6.com, New York- Pada saat berkeringat, tak mungkin aroma yang menyeruak dari tubuh sewangi bunga mawar. Namun sebuah studi mengungkap ada beberapa makanan yang membuat seseorang tidak terlalu bau badan.

Peneliti dari Australia's Macquarie University merekruti 43 pria tidak merokok serta meminta mereka hanya mandi tanpa sabun dan menghindari penggunaan pewangi tubuh selama 24 jam pertama studi. Di hari kedua, partisipan diminta menggunakan kaus katun dan berolahraga paling tidak satu jam sesudah mandi.

Di akhir hari kedua studi, kaus partisipan dimasukkan ke dalam plastik lalu di bawa ke laboratorium untuk diambil ekstrak keringat masing-masing partisipan.

Lalu, setiap sampel keringat dihirup aromanya oleh sembilan wanita. Mereka diminta untuk memberikan peringkat dari yang paling bau tidak menyenangkan hingga tak berbau.

"Pria yang makan buah dan sayur aroma tubuhnya lebih disukai wanita, bahkan beberapa wanita merasa aroma tubuh pria itu manis dan wangi seperti bunga," kata peneliti seperti dikutip dari laman Women's Health, Kamis (22/9/2016).

Para wanita ini juga membaui sampel keringat pria yang mengonsumsi daging, telur, dan kedelai. Namun menurut wanita-wanita ini aroma tubuh yang paling buruk itu pria yang banyak mengonsumsi karbohidrat.

Mengapa bisa begitu? Peneliti mengungkap aroma keringat pria itu memang bisa menunjukkan kondisi kesehatan. Mereka yang lebih banyak makan buah dan sayur cenderung lebih sehat, sehingga aroma tubuhnya lebih baik.

Video Populer

Foto Populer