Sukses

4 Alasan Wanita Tolak Bercinta Pakai Kondom

Wanita juga memiliki alasan mengapa mereka keberatan menggunakan kondom saat bercinta.

Liputan6.com, Jakarta Banyak pasangan enggan menggunakan kondom saat bercinta karena berbagai alasan. Sebenarnya penggunaan kondom itu sendiri dianjurkan untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan, penyakit menular seksual (PMS), bahkan pencegahan HIV/AIDS.

Namun rupanya bukan hanya pria yang bisa menolak gunakan kondom saat bercinta. Kebanyakan pria mengaku tidak merasa luwes dan bebas jika memakai kondom. Mengutip laman Naij, ditulis Rabu (21/9/2016) ternyata wanita juga keberatan menggunakan kondom, berikut alasannya:

1. Sebabkan infeksi

Meskipun kondom berfungsi untuk mengurangi penyebaran infeksi, nyatanya bahan kondom yang berasal dari lateks dapat menyebabkan alergi dan berujung pada infeksi ragi di vagina wanita.

Sel-sel ragi memang tumbuh di vagina. Namun ragi yang terlalu banyak akan mengganggu kesehatan organ intim wanita.

2. Kondom rusak

Sebagian wanita mengatakan untuk tidak menggunakan kondom daripada harus mengalami kondom yang rusak di tengah sesi bercinta.

Panas yang disebabkan oleh gesekan tang tinggi pada akhirnya dapat menyebabkan kondom rusak yang ditakuti oleh wanita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Mengurangi kenikmatan

3. Mengurangi kenikmatan

Banyak pria mengeluh bahwa penggunaan kondom tidak mengurangi sensasi bercinta. Rupanya hal ini juga jadi salah satu alasan wanita tak suka bercinta dengan kondom. Sebagian besar wanita merasa kondom mengurangi tingkat kenikmatan dan gairah keintiman.

4. Bau lateks

Beberapa wanita tidak menyukai bau dari kondom. Bau lateks membuat fokus untuk mencapai klimaks menjadi terganggu dan sulit menikmati sesi bercinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.