Sukses

Jangan Berikan Tulang pada Anjing Peliharaan Anda

Liputan6.com, Jakarta Memberi makan anjing peliharaan, identik dengan pemberian tulang. Padahal, hal ini sepenuhnya keliru. Anjing mungkin akan terlihat menikmatinya, mengunyah dan melumat tulang. Namun Anda perlu tahu, tulang bisa membunuh mereka.

Badan amal khusus hewan di Inggris, PDSA, melaporkan kasus kematian anjing kian meningkat. Banyak orang kerap keliru memberi makan anjing peliharaannya dengan tulang.

"Bahkan serpihan atau potongan tulang bisa merusak sistem pencernaan anjing," kata dokter hewan senior PDSA, Rebecca Ashman.

Rebecca sendiri sering melihat puluhan anjing harus dioperasi karena penyumbatan saluran cerna yang disebabkan oleh potongan-potongan tulang. Baik tulang mentah atau pun masak, hal ini sangat berbahaya.

"Pembedahan biasanya diperlukan untuk menghilangkan penyumbatan yang bisa berakibat fatal. Demikian juga, jika anjing menelan potongan kulit mentah dan mengunyahnya. Ini bisa jadi masalah serius," ujarnya, seperti dilansir laman berita Inggris, Metro.uk, Rabu (21/9/2016).

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer