Sukses

Bagaimana Memulai Pola Hidup Sehat?

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak jenis olahraga yang menjanjikan bikin tubuh Anda sehat dan langsing dalam waktu singkat. Seperti HIIT dan freeletics yang sangat melelahkan dan waktu istirahat tidak lebih dari satu menit.

HIIT dan freeletics tidak dianjurkan bagi individu yang akan mulai menjalani pola hidup sehat. Apalagi yang belum pernah olahraga sama sekali. Jenis olahraga yang dianjurkan bagi pemula adalah jalan kaki atau jalan cepat. Berjalan menelusuri taman selama 10 menit dapat meningkatkan stamina dan metabolisme Anda. Baik juga untuk sendi bagi orang-orang dengan obesitas.

Bagi yang baru saja memulai pola hidup sehat harus memerhatikan asupan air sehari-hari. Selain baik untuk sistem cerna, minum air putih sesuai takaran tergantung berat tubuh masing-masing dapat menjaga kesehatan kulit dan membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Tambah dengan segelas jus yang diracik menggunakan blender dan tanpa pemanis tambahan membuat tubuh mendapat pasokan vitamin dan mineral dari buah dan sayur-sayuran.

Seperti dikutip dari Times of India, Selasa (20/9/2016), penting bagi mereka untuk mengatur waktu tidur malam yang tepat. Bagaimana juga tubuh butuh istirahat untuk mengembalikan semua energi yang sudah terpakai selama lebih dari 12 jam.

Bangun di pagi hari bisa membuat kulit terpapar sinar matahari yang kaya vitamin D yang membantu tubuh menyerap kalsium penting guna membangun dan memelihara kekuatan otot sehingga tulang senantiasa sehat.

Lakukan olahraga ringan di bawah sinar matahari pagi sampai pukul 09.00. Setelah itu bersih-bersih, dan racik makanan sehat Anda sendiri. Anda harus tahu bahwa sinar matahari bukan satu-satunya sumber vitamin D. Vitamin satu itu juga bisa ditemukan di produk susu, ikan cod, telur, ikan salmon, dan ikan tuna.

Video Populer

Foto Populer