Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Perhatikan 3 Tanda Kondom Tak Layak Pakai

Berikut tiga pertanda kondom tidak layak digunakan

Liputan6.com, Jakarta Kondom pria adalah salah satu alat kontrasepsi terbaik yang pernah ada, karena selain harganya murah, Anda bisa membelinya di mana saja. Kondom bisa mencegah kehamilan, dan juga mencegah penularan penyakit seksual. Tapi, tidak ada yang sempurna di dunia ini, begitu juga kondom. Berikut tiga pertanda kondom tidak layak digunakan yang dikutip dari laman Bedsider.org, Selasa (20/9/2016).

1. Tanggal kedaluwarsa

Kondom adalah produk pabrik, ada masa pakainya yang tertera di pembungkus. Jadi, pastikan untuk memeriksanya terlebih dahulu.

2. Sensasi gelembung

Pertanda yang kedua, ada sensasi gelembung ketika sedang melakukan penetrasi. Jika ini yang Anda rasakan, segera hentikan penetrasi dan ganti dengan kondom baru. Itu pertanda ada udara yang terjebak yang berpotensi merusak kondom.

3. Gulungan kondom tidak rapi

Berikutnya, ketika kondom pertama kali dibuka, ia dalam posisi tergulung rapi di dalam kemasan. Tetapi jika Anda menjumpainya dalam posisi gulungan yang tidak sempurna, sebaiknya jangan gunakan dan pilih kondom lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.