Sukses

Cara Menghilangkan Kotoran di Telinga Anak

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki kotoran di telinga. Dan biasanya zat lengket ini adalah hal yang baik, yang dapat menangkap puing-puing atau bakteri yang masuk ke dalam telinga. Juga dapat mencegah infeksi.

Membersihkan kotoran di telinga berdampak pada saluran telinga, bisa sangat menyakitkan serta menghambat pemeriksaan dokter karena telinga infeksi. Dampak lainnya membersihkan kotoran telinga juga bisa memengaruhi pendengaran.

Jika telinga anak Anda banyak kotoran, tapi tidak memiliki gejala infeksi seperti deman atau pusing, Anda bisa membersihkannya di rumah dengan beberapa langkah berikut ini, dilansir laman Livestrong, Selasa (20/9/2016).

Langkah 1

Campurkan setengah hidrogen peroksida dengan setengah air hangat. Jangan air panas.

Langkah 2

Menggunakan penetes mata ke telinga anak Anda sampai Anda melihat solusi di atas saluran telinga. Saat menggunakan tetes mata kepala dimiringkan.

Langkah 3

Biarkan anak Anda meluruskan kepalanya, hapus setiap kotoran yang keluar.

Langkah 4

Beri obat tetes setiap hari selama tiga hingga lima hari, lihat hasilnya.

Langkah 5

Pastikan air semprotan keluar dari telinga. Jika tidak perioksida dan air akan merusak lilin telinga.

Peringatan

Jangan pernah memasukkan apapun ke dalam telinga anak Anda. Berkonsultasilah dengan dokter jika anak Anda menunjukkan tanda-tanda infeksi.

Jika kotoran tidak juga keluar meski sudah disiram, Anda bisa mencoba gunakan tetes telinga beberapa hari. Tak mempan dengan pengobatan rumahan, Anda perlu ke dokter untuk dibersihkan telinga dengan alat khusus.

Video Populer

Foto Populer