Sukses

Atasi Payudara Nyeri dengan 5 Cara Alami Ini

Liputan6.com, New York- Sekitar 69 persen wanita usia 25 hingga 45 tahun merasa payudara nyeri sebelum menstruasi. Hal ini diungkapkan survei Harris Poll pada 2015.

Untungnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa nyeri dan sensitivitas pada payudara sebelum atau saat menstruasi. Mulai dari menggunakan bra yang tepat hingga menggunakan kompres dingin.

Bagaimana caranya? Simak selengkapnya seperti dikutip laman Good Housekeeping, Selasa (19/9/2016).

1. Sokong dengan bra yang tepat
Menggunakan bra yang tepat, tidak kekecilan atau pun kebesaran akan membuat payudara "bahagia".

2. Kompres
Kompres menggunakan pengompres hangat atau dingin terkadang bisa meringankan rasa sakit. "Banyak pasien saya yang merasakan dirinya lebih baik dengan mengompres," kata dokter kebidanan dan kandungan, Northwestern University Feinberg School of Medicine, Amerika Serikat, Lee Shulman.

3. Perhatikan diet
Membatasi asupan kafein dan mengonsumsi makanan rendah lemak dan kaya vitamin E bisa mengurangi rasa nyeri. Hal ini diungkapkan peneliti dari Johns Hopkins Medicine.

4. Oleskan minyak primrose (primrose oil)
Banyak orang yang belum mengetahui apa itu primrose oil. Namun menurut Mayo Clinic mengoleskan minyak ini bisa meredakan nyeri di payudara.

5. Stop merokok
Ya, berhenti merokok berdampak pada banyak hal termasuk membuat nyaman payudara. Para ahli berpendapat merokok memicu peradangan yang menimbulkan rasa tak nyaman pada payudara.

Video Populer

Foto Populer