Sukses

Hindari 4 Kebiasaan Buruk yang Bikin Payudara Melorot Ini

Empat kebiasaan buruk ini harus dijauhkan agar payudara wanita tidak melorot atau kendur.

Liputan6.com, Jakarta Payudara wanita yang memiliki tekstur kenyal dan elastis sangat mudah mengalami perubahan jika tak pintar dalam merawatnya. Khususnya para wanita paruh baya yang akan mengalami kekenduran pada payudara mereka.

Meski sudah memasuki usia 40 tahun ke atas, sebenarnya para wanita tersebut masih bisa memiliki payudara yang kencang jika sejak usia muda tidak melakukan kebiasaan buruk yang bikin payudara nampak kendur dan tak seksi lagi.

Seperti dikutip laman Positivemed, ditulis Senin (19/9/2016) berikut empat kebiasaan buruk yang harus dibuang oleh wanita sejak dini jika tak ingin payudaranya melorot.

1. Berusaha kurus

Perlu diketahui bahwa berat badan sangat mempengaruhi tampilan dan bentuk payudara wanita. Bagi wanita yang berusaha keras untuk menurunkan berat badan mereka, hal ini akan mempengaruhi payudara ikut menyusut dan mempercepat kekenduran.

Daripada berusaha kurus, lebih baik jaga pola diet untuk mendapatkan berat badan ideal dan bukan tubuh yang kurus.

2. Pakai bra saat tidur

Banyak wanita yang masih percaya bahwa mengenakan bra sepanjang hari juga saat tidur, akan membantu dalam menjaga kekencangan payudara mereka.

Sebaliknya, kelebihan mengenakan bra akan mempengaruhi otot dada melemah dan mempercepat kekenduran.

3. Bra olahraga yang tidak pas

Saat melakukan aktivitas fisik atau olahraga, payudara harus memiliki penopang yang pas untuk mencegah hilangnya elastisitas. Olahraga berat dengan bra yang tidak pas akan menyebabkan penurunan bentuk payudara.

4. Rokok

Bukan hanya berdampak buruk pada kesehatan organ dalam, namun rokok juga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan payudara kendur.

Kandungan jahat dari sebatang rokok akan membuat kulit dan sistem kardiovaskular menurun juga pada ligamen dan kolagen di seluruh kulit, termasuk permukaan kulit payudara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini