Sukses

Bayi Penderita Benjolan di Kepala Diobservasi

Tim dokter di RS Pirngadi, Medan, Sumut, masih mengobservasi seorang bayi yang menderita benjolan di kepala yang terus membesar. Padahal, awalnya sang bayi dilahirkan dalam keadaan normal.

Liputan6.com, Medan: Sembilan hari sudah usia bayi pasangan Syarial dan Sri Wahyuni. Namun bukan kebahagiaan yang dirasa, malah kemalangan yang didapat. Betapa tidak, bocah tersebut kepalanya kian hari kian membesar. Padahal awalnya, bayi yang belum diberi nama tersebut lahir normal.

Namun akibat tingginya biaya pengobatan di sebuah rumah sakit di Medan, Sumatra Utara, memaksa pasangan suami istri tersebut membawa pulang bayinya sebelum akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Pirngadi. Menurut Humas RS Pirngadi Medan, Sumut, Ahad (24/1),

hasil diagnosa sementara, bayi malang tersebut menderita kelebihan kelenjar atau selaput di bagian otak [baca: Kelebihan Cairan, Kepala Bayi Membesar]. Sedangkan benjolan di kepala sang bayi berisi cairan. Bayi laki-laki tersebut dilahirkan dengan bantuan bidan di Klinik Martubung, Medan. Saat lahir, berat badannya mencapai tiga kilogram dan panjang lima puluh sentimeter. Selain itu, tidak ada tanda-tanda kelainan di bagian kepalanya seperti yang dideritanya saat ini.(BJK/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini