Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Hati-hati, Bercinta Juga Bisa Bikin Wanita Jatuh Sakit

Usai bercinta wanita merasakan empat masalah kesehatan ini akibat penis pria.

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas seks memang bisa mengusir beberapa masalah kesehatan seperti stres atau kesulitan tidur. Namun beberapa wanita justru jatuh sakit usai bercinta akibat penis pasangan mereka.

Seperti dilansir laman Men's Health, ditulis Senin (19/9/2016) penis pria nyatanya dapat menyebabkan lima masalah kesehatan berikut yang terjadi pada wanita usai bercinta.

1. Orgasme berlebihan

"Orgasme yang berlebihan menyebabkan vagina bahkan dubur wanita mengalami rasa sakit akibat sistem saraf otonom bekerja terlalu lama dan keras," kata Jennifer Berman, M.D., director of The Berman Women's Wellness Center, Los Angeles.

Berman menjelaskan bahwa saat berhubungan seks, zat kimia dalam tubuh yang terlepas mempengaruhi sistem saraf dan membuat pembuluh darahnya melebar. Hal tersebut menyebabkan wanita merasa pusing atau mual, dan hal ini juga dapat melanda pria.

2. Depresi

Menurut sebuah penelitian di Australia pada 2011, seks yang seharusnya menjadi pendorong mood ini justru membuat sekitar sepertiga dari wanita mengakui telah merasa tertekan atau depresi usai bercinta.

Sejumlah 10 persen wanita sering merasa sedih, cemas, dan menyesal usai bercinta akibat pergeseran hormon pasca-orgasme.

3. Sakit kepala

The International Headache Society melaporkan dua jenis sakit kepala akibat aktivitas seksual. Tipe satu adalah pra-orgasmik, di mana sakit kepala terjadi akibat tekanan gairah seksual dan tipe dua adalah rasa sakit kepala yang terjadi tepat setelah melewati klimaks.

4. Alergi

Berman mengatakan bahwa kesalahan dalam memilih kondom dapat merugikan wanita dan membuat mereka mengalami alergi. Bahkan bukan hanya bahan kondom, beberapa wanita bisa mengalami alergi akibat sperma pasangannya.

"Terkadang tubuh wanita merasakan protein asing dalam air mani dan ini dapat menyebabkan iritasi atau rasa terbakar bagi wanita," Berman menjelaskan.

Berman menyarankan untuk memilih kondom bebas lateks dan glycerin untuk menghindari alergi dan iritasi pada vagina wanita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini