Sukses

Mengintip Kepribadian Anda dari Bentuk Mata

Bentuk mata dapat mencerminkan kepribadian dan perilaku setiap individu, berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta "Mulut bisa berbohong, namun mata tidak."

Sepenggal kalimat tersebut bukan lagi hal tabu di telinga orang. Mata yang diibaratkan sebagai jendela ini mampu memperlihatkan pikiran, perasaan, atau emosi seseorang. Tuhan memang menciptakan bentuk mata beragam namun mata memiliki fungsi yang sama, sekaligus mampu mencerminkan kepribadian seseorang. Percaya?

Melihat bentuk dan garis mata sepertinya terdengar sulit untuk menilai bagaimana pribadi seseorang, namun seperti dikutip laman Astro Speak, ditulis Minggu (18/9/2016) rupanya bentuk mata dapat mencerminkan kepribadian dan perilaku setiap individu, berikut ulasannya.

1. Si mata besar

Jika Anda diberkati bentuk mata yang besar, konon Anda adalah orang yang mudah menerima saran dan kritik juga memiliki keterbukaan dengan orang lain.

Individu dengan bentuk mata besar ini merupakan orang yang memiliki semangat besar juga pribadi yang hangat dan membuat orang lain nyaman dengan Anda. Tampaknya individu mata besar ini juga memiliki tingkat kreatif yang tinggi dan tulus.

Sayangnya sifat dan sikap baik si individu mata besar ini sering dirugikan oleh orang-orang yang mengambil banyak keuntungan dari kelebihan yang Anda miliki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Si mata kecil

Individu dengan bentuk mata kecil adalah orang yang lihai mengeluarkan pendapatnya, orang yang sangat fokus, dan sigap dalam mengambil keputusan.

Si mata kecil juga dikenal dengan orang yang bersikeras atau ngotot dalam segala hal, namun memiliki cara pandang yang baik. Bisa dikatakan bahwa mereka adalah orang-orang yang perfeksionis dan analitis.

Tetapi sifat keras dan tidak mudah percaya dengan orang ini, justru membuat dirinya dikenal orang yang dingin dan arogan.

3. Bentuk mata bak kacang almond

Mata berbentuk kacang almond ini salah satu bentuk mata yang unik dan mereka sering didefinisikan sebagai orang yang memiliki aura mistis, namun eksotis.

Jika Anda memiliki mata almond, Anda adalah orang yang sangat berhati-hati dan penuh perhatian. Anda dikenal sebagai pribadi yang tenang sekalipun saat menghadapi situasi terburuk dalam hidup Anda.

4. Si mata bulat

Bentuk mata bulat memiliki kreativitas dan imajinasi yang tinggi. Si mata bulat cenderung memiliki dunia sendiri dan berjiwa idealisme yang kuat.

Namun kelemahan individu si mata bulat ini sangat moody atau mudah terombang-ambing oleh emosi dan tidak dapat menjaga pikiran dan perasaan diri sendiri. Si mata bulat juga memiliki lidah tajam yang bisa menyakiti orang di sekitarnya. 

3 dari 3 halaman

5. Bentuk mata dengan jarak dekat

Jika Anda salah satu orang yang memiliki bentuk mata satu ini, Anda adalah orang yang sangat tradisional. Tetapi individu ini cukup disiplin dan fokus.

Orang dengan bentuk mata ini cenderung menganut tradisi lama dan sejarah. Mereka selalu mengikuti kebiasaan keluarga dan tidak mau menerima perubahan dan mudah marah.

6. Mata yang lebar

Eksperimen dan eksplorasi adalah dua kata yang pas untuk mencerminkan kepribadian individu dengan bentuk mata ini. Mereka selalu mengikuti tren terbaru, baik dari bidang fashion, buku dan lainnya.

Mereka juga adalah orang yang fleksibel, mudah beradaptasi, dan berwawasan luas. Namun, jiwa berpetualang dan penuh kebebasan ini sulit untuk menerapkan nilai kedisiplinan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.