Sukses

Cek Kepribadian Anda dari Bentuk Wajah

Bentuk wajah yang berbeda-beda tidak hanya menjadi ciri identitas seseorang, melainkan juga bisa dipakai untuk mencermati kepribadiannya.

Liputan6.com, Jakarta Bentuk wajah yang berbeda-beda tidak hanya menjadi ciri identitas seseorang, melainkan juga bisa dipakai untuk mencermati kepribadiannya.

Umumnya bentuk wajah seseorang dikategorikan ke dalam beberapa bentuk, yakni bentuk hati, oval, diamond, segitiga, atau kombinasi kesemuanya.

"Bentuk wajah Anda cenderung mengungkap kepribadian dasar dan cara Anda menyikapi hidup," ujar Jean Haner, ahli pembaca wajah serta penulis The Wisdom of Your Face.

Jane Haner melakukan baca wajah dengan teknik kuno yang sudah dipraktikkan selama kurang lebih 3000 tahun. Menurutnya, sebagian besar orang tidak memiliki bentuk wajah yang benar-benar berbeda, melainkan hanya kombinasi dari beberapa bentuk. Meski begitu, ada satu bentuk dominan yang menjadi bentuk dasar wajah seseorang.

Seperti apa kepribadian Anda berdasarkan bentuk wajah? Simak penjelasan dari masing-masing bentuk seperti dilansir laman Littlethings, Minggu (17/9/2016).

1. Bentuk wajik (diamond)

Wajah bentuk wajik ditandai dengan dahi serta dagu yang melebar di tengah. Seseorang dengan bentuk wajah seperti ini senang mengontrol, dan apa saja yang mereka kerjakan selalu membuahkan hasil baik.

Individu berwajah wajik berorientasi pada detail karenanya mereka banyak menghasilkan karya berkualitas. Mereka juga mampu berkomunikasi dengan baik serta selalu menggunakan pilihan kata yang tepat. Meski begitu, terkadang perkataan yang muncul dari mulut mereka bisa sangat tajam dan menyakitkan.

"Mereka juga bisa begitu kejam dengan ucapannya," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bentuk oval

2.   Bentuk oval

Orang dengan wajah ini terkenal praktis dan metodis. Meski ambisius, mereka selalu pandai melontarkan kata-kata manis mengetahui ucapan mana yang membantu orang merasa lebih baik. Tapi kecenderungan itu juga membuat mereka terkadang tidak berkata jujur.

Karena  proporsinya dianggap seimbang, bentuk wajah oval diperhitungkan sebagai bentuk wajah ideal. Wajah oval mudah untuk didandani dengan potongan rambut serta perhiasan apa pun.

3. Bentuk kotak

Dahi lebar serta garis rahang yang tegas adalah ciri utama bentuk wajah kotak. Individu dengan bentuk wajah ini memiliki energi serta stamina yang tinggi. Jadi tak heran jika mereka senang terlibat dalam proyek besar.

Pemilik wajah kotak begitu kaya energi dan berstamina tinggi. Mereka juga memiliki selera humor yang baik serta kemampuan berpikir analisis. Selain itu mereka adalah tipe pemimpin yang akan selalu bersikap kalem dan tenang meski tengah berada di lingkungan yang stres.

3 dari 3 halaman

Bentuk hati

4. Bentuk hati

Jika Anda memiliki dahi lebar dan dagu kecil dan runcing, tandanya Anda memiliki wajah berbentuk hati.

Individu dengan wajah bentuk hati cenderung penyayang, kreatif, dan memiliki intuisi tajam. Meski begitu mereka terkadang sedikit memaksakan kehendak.

"Orang dengan bentuk wajah ini memiliki kekuatan diri yang besar tetapi juga bisa sangat keras kepala karena memiliki pola pikir yang kukuh," ujar Jean Haner.

Seperti wajah bentuk kotak, individu dengan bentuk wajah hati punya energi luar biasa. Bedanya, kekuatan mereka bukan berasal dari stamina melainkan dari kekuatan di dalam diri.

5. Bentuk segitiga

Bentuk wajah segitiga ditandai dengan dahi yang kecil dan garis rahang yang lebar.

Individu berwajah segitiga cenderung  kreatif, artistik, serta sensitif. Jangan sekali-kali cari masalah dengan individu ini karena mereka juga galak!

Orang-orang yang dikaruniai wajah segitiga biasanya sangat sukses kerena kegigihan serta semangat mereka. "Bentuk wajah ini biasanya ingin berkuasa," kata Haner. "Dan semakin kecil bentuk dahi Anda,semakin Anda ingin mengontrol," lanjutnya.

6. Bentuk persegi panjang

Individu dengan wajah persegi panjang adalah tipe pemikir dan menghargai logika. Tapi seringkali mereka terlalu memikirkan segala sesuatunya.

Orang-orang dengan bentuk wajah ini juga enggan membicarakan perasaannya dan senang menyusun rencana. Mereka tipe yang sangat menyukai strategi dan efisiensi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.