Sukses

9 Penyebab Penis Terasa Sakit

Apa saja penyebab dari rasa sakit yang terjadi di penis? Kelainan atau itu kondisi yang biasa terjadi?

Liputan6.com, Jakarta Semua pria wajib menjaga kebersihan dan kesehatan penis. Jika pria mengabaikan kesehatan penis mereka dapat menyebabkan "kerusakan" sehingga tidak mampu menjalankan fungsinya.

Meski penis sudah dijaga kesehatan dan kebersihannya, tak sedikit pria yang mendadak merasakan sakit di bagian kepala penis atau batang penis. Mengapa hal ini terjadi?

Rasa sakit pada penis biasanya membuat area penis nyeri mendadak dan nyeri saat buang air kecil. Bahkan beberapa pria merasakan rasa sakit atau nyeri pada penis mereka usai melakukan hubungan seksual.

Dr Louisa Draper dari Superdrug Online Doctor mengatakan bahwa pemicu rasa sakit pada penis beragam, tergantung dari posisi keberadaan rasa sakit itu. Dari dalam atau luar penis. Jika pria sudah merasakan sakit saat ereksi, Louisa menyarankan lekas memeriksakan ke dokter sebelum kondisi penis semakin parah.

Dikutip dari Health Central, Sabtu (17/9/2016) pria wajib mengetahui beberapa penyebab utama yang membuat penis terasa sakit, seperti berikut ini:

- Cedera pada penis

- Gigitan serangga

- Jerawat di area penis

- Peradangan kelenjar prostat

- Sifilis

- Klamidia (penyakit menular seksual yang berasal dari bakteri jenis chlamydia trachomatis)

- Infeksi di kulup penis (bagi pria yang tidak disunat)

- Persisten ereksi

- Kanker penis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.