Sukses

Artis Jual Kosmetik, Penggemar Harus Cerdik Sebelum Membeli

Pastikan bahwa kosmetik yang dijual oleh para artis sudah terdaftar di BPOM. Jadi, sebagai penggemar, harus cerdik sebelum membeli

Liputan6.com, Jakarta Usaha sampingan para artis ibu kota tidak lagi bergelut di bidang kuliner atau menjual produk fesyen. Kini cukup banyak artis banting setir merintis usaha di bidang aestetik termasuk jualan kosmetik.

Sebut saja Ussy Sulistiawaty, Ashanty, dan Maia Estianty. Yang menjadi target mereka tentu para penggemar setia. Dr Sonia Wibisino coba mengingatkan para penggemar untuk tidak sembarangan membeli produk kecantikan dari artis idola. Cek, sudah terdaftar di Badan POM atau belum. Sebab, untuk mendapat "pengakuan" dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan bukan perkara mudah.

"Pastinya melalui pengujian. Misal sudah punya, berarti sudah aman," kata Sonia kepada Health Liputan6.com ditulis Jumat (16/9/2016).

Bagus tidaknya atau cocok tidaknya produk tersebut tergantung dari masing-masing orang. Menurut Sonia, beda orang, beda pula jenis kulitnya. "Kayak saya kulitnya gampang jerawatan, tidak mungkin menggunakan produk yang terlalu berminyak. Begitu juga ketika menggunakan kosmetik para artis, kalau bermasalah di kulit jangan diteruskan. Tambah merah dan alergi, harus ke dokter untuk minta krim anti alergi," kata Sonia.

Sonia Wibisono menjadi salah satu dokter sekaligus sosialitas yang menjadi panitia dalam pameran layanan estetika medis terbesar di Indonesia, SWAM Beauty Aesthetic Expo. Konon, akan ada 20 artis yang ikut serta di pameran tersebut. Ini menjadi bukti bahwa bisnis di bidang layanan estetika amat menggiurkan bagi mereka yang punya uang, termasuk kaum selebritas.

Sebagai penggemar, jelas Sonia, harus pintar dalam memilih produk yang akan digunakan. Jangan latah mentang-mentang yang jual artis idola. Pastikan sudah membaca banyak hal menyangkut kosmetik dari artis itu di Google.

"Layak dipakai atau tidak," kata Sonia. Sekarang sudah banyak situs-situs yang digunakan tempat konsultasi ke dokter. Kalau terjadi masalah apa-apa, segera cek kondisi kulit sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini