Sukses

Nadya Putriani, Instruktur Zumba Andalan Wanita Seantero Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Kesehatan fisik sekaligus keindahan bentuk tubuh merupakan dua hal penting yang kerap menjadi motivasi untuk seseorang rajin berolahraga dan juga beralih mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi.

Memastikan kesehatan tubuh terkadang membutuhkan lebih dari sekedar niat konsumsi makanan sehat saja. Keterlibatan seorang ahli kesehatan atau dokter sangatlah penting dalam upaya pengecekan kondisi fisik tubuh seseorang yang sebenarnya, terutama organ bagian dalam.

Selain itu, peran mereka yang bergerak di dunia medis juga penting lantaran telah secara resmi dan profesional terlatih untuk bantu seseorang yang sedang menderita suatu penyakit tergolong berat.
Tidak heran jika sosok-sosok di dunia medis, khususnya para dokter, sering dijuluki sebagai seorang pahlawan.

Mereka dihormati layaknya seorang pahlawan lantaran memiliki peran penting dalam memastikan kesehatan seseorang secara lahir dan batin sekaligus bantu cegah resiko alami kematian yang mana dilancarkan dengan upaya mengidentifikasi keberadaan penyakit dalam tubuh terlebih dahulu.

Tidak hanya para dokter saja yang patut diberikan julukan pahlawan oleh masyarakat. para pengajar atau instruktur kesehatan manusia juga berperan kuat dalam memastikan keselamatan nyawa sekaligus membantu upaya pembentukan tubuh seseorang agar terlihat menakjubkan layaknya milik para selebritas Hollywood.

Salah satu sosok pahlawan terbilang hebat dalam dunia olahraga di Tanah Air yang terbukti berhasil membantu banyak wanita turunkan berat badan sekaligus memperindah bentuk tubuh mereka adalah seorang wanita berusia 33 tahun dengan nama Nadya Putriani.

Nadya Putriani, Instruktur Zumba dengan tubuh indah nan atletis bagi-bagi ilmu cara bikin perut six packs.

Meski usianya sudah kepala tiga namun wajahnya yang tergolong dalam kategori babyface membuat fakta tersebut sulit dipercaya.

Penampakannya yang terlihat awet muda bukanlah satu-satunya hal yang membuat Nadya menarik di mata masyarakat seantero Indonesia.

Diantara banyaknya kelebihan yang dimiliki oleh Nadya, perut seksi berotot six packs-nyalah yang paling sering dikagumi oleh para wanita dan juga pria.

Pasalnya, keindahan bentuk tubuh Nadya memberikan banyak orang, khususnya wanita, dorongan positif agar senantiasa menerapkan pola hidup sehat baik melalui olahraga maupun asupan keseharian.

Ini membuktikan bahwa Nadya adalah salah satu sosok paling berpengaruh dalam bidang olahraga yang mana kesuksesannya patut diekspos kepada masyarakat luas.

Liputan6.com berkesempatan untuk mengenal Nadya lebih jauh lewat sesi wawancara khusus yang dilakukan belum lama ini dengannya.

Ingin mengenalnya lebih jauh? Penasaran akan strategi serta jenis asupan tepat pilihannya guna miliki perut six packs? Tertarik mengikuti kelasnya?

Dapatkan informasi penting seputar Nadya Putriani dan temukan jawaban pertanyaan-pertanyaan tersebut melalui hasil wawancara khusus dengannya di bawah ini.

Nadya Putriani, Instruktur Zumba dengan tubuh indah nan atletis bagi-bagi ilmu cara bikin perut six packs.

1 dari 3 halaman

Nadya Putriani

Nadya Putriani, Instruktur Zumba dengan tubuh indah nan atletis bagi-bagi ilmu cara bikin perut six packs.

Apa yang membuat Anda tertarik untuk menjadi seorang instruktur khususnya dalam bidang olahraga?

Nadya: "Beranjak dari pengalaman pribadi, senang rasanya apabila saya bisa bagi-bagi tips dan ilmu khususnya dalam bidang yang mana mempromosikan healthy lifestyle. Ketika seseorang senang akan hasilnya, maka tentu saya selaku instruktur akan turut berbahagia sekaligus merasa bangga."

Jenis olahraga yang Anda ajarkan dan alasannya.

Nadya: "Zumba.  Zumba itu bentuk olahraga yang menyenangkan untuk dilakukan. Dengan adanya musik, kita tidak menyadari kalau kita sedang olahraga. Selain itu, Zumba juga termasuk olahraga cardio yang mana paling mudah untuk diikuti khususnya bagi para pemula. Terlebih, kemudahan olahraga ini memungkinkan para murid untuk melakukannya kembali di rumah secara rutin."

Apa saja kendalanya menjadi seorang instruktur?

Nadya: "Hmm..tidak banyak kendala yang saya temui. Paling hanya harus lebih berhati-hati dalam upaya menjaga dan memelihara kesehatan fisik.  Selain itu kondisi mental juga penting dijaga agar suasana kelas yg seru bisa terus tercipta.

Berapa kali latihan atau berolahraga dalam seminggu?

Nadya: “Rata-rata sekitar 5x dalam kurun waktu seminggu."

Jurus jitu miliki perut rata dan otot seksi yang menonjol.

Nadya: "Pertama pola makan diatur, konsumsi lebih banyak protein dan kurangi asupan makanan dengan kandungan karbohidrat, kalori serta gula yang tergolong tingi. Kemudian untuk latihan fisiknya, biasakan latihan cardio yang dibarengi latihan khusus pembentukan otot perut”.

Nadya Putriani, Instruktur Zumba dengan tubuh indah nan atletis bagi-bagi ilmu cara bikin perut six packs.

2 dari 3 halaman

Instruktur Zumba

Nadya Putriani, Instruktur Zumba dengan tubuh indah nan atletis bagi-bagi ilmu cara bikin perut six packs.

Saran makanan yang harus dikonsumsi agar tetap sehat dan bentuk tubuh selalu indah.

Nadya: “Asupan rendah karbohidrat, kalori serta GI. Perbanyak konsumsi buah-buahan berserat tingi asupan kaya akan kandungan protein hewani dan nabati yang cara memasaknya tidak menggunakan metode digoreng."

Resep turunkan berat badan kilat pasca kehamilan.

Nadya:”Olahraga 2 kali setiap harinya selama total 5 hari. Cardio dan LISS diselingi 1x dalam seminggu latihan resistence training, 1x dalam seminggu flexibility training."

Sosok terkemuka yang Anda idolakan bentuk tubuhnya.

Nadya: "Mila Kunis."

Sudah berapa lama menjadi instruktur Zumba dan di mana saja mengajarnya?

Nadya: “Sejak tahun 2012 jadi sudah sekitar kurang lebih 4 tahun. Dulu sempat mengajar di Sana Studio, Panglima Polim, Jakarta Selatan. Kini mengajar di dua tempat lainnya yaitu, Soulbox, SCBD, Jakarta Selatan."

Olahraga apa saja menurut Anda yang paling tepat untuk wanita?

Nadya: “Tidak ada kategori khusus, tergantung goal masing-masing orang. Kalau fokus pada cardio maka bisa lakukan olahraga seperti Zumba, berenang, cycling atau bersepeda dan olahraga serupa lainnya. Kalau resistence training bisa coba olahraga jenis TRX atau rutin ke gym. Kemudian untuk bela diri bisa mencoba  Muay Thai, sementara untuk kelenturan bisa mencoba yoga atau pilates. “

Instagram: @Nadyaputriani

Nadya Putriani, Instruktur Zumba dengan tubuh indah nan atletis bagi-bagi ilmu cara bikin perut six packs.