Sukses

Zivanna Letisha Tak Mau Lagi Salah Diet

Saat masih remaja, Zivanna Letisha ingin memiliki tubuh kurus sehingga ia melakukan aneka diet. Tapi kini, ia tak mau lagi seperti itu.

Liputan6.com, Jakarta Saat masih remaja Zivanna Letisha Siregar (27) sempat tak percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Ia pun diet asal-asalan agar bisa kurus. Namun, kini ia tak mau lagi sembarang diet seperti dulu.

"Dulu kan aku pinginnya kurus. Diet aku pernah coba macam-macam. Pas di cek ke dokter gizi, ternyata aku dibilang kurang gizi. Ya karena saat itu kan asupan kalorinya sedikit tapi olahraganya banyak," kata Zivanna di Jakarta ditulis Jumat (15/0/2016).

Gara-gara diet yang tidak tepat itu, Zivanna mengalami kerontokan rambut parah. Selain itu periode menstruasinya jadi tak teratur. Namun dari pengalaman itu Zivanna belajar hal berharga bahwa diet bukan untuk mengejar tubuh kurus melainkan tubuh sehat.

"Aku terlalu fokus untuk kurusin badan. Padahal yang paling penting sehat, dan kurus itu adalah bonus," katanya wanita yang juga Puteri Indonesia 2008 ini.

Sejak saat itu, Zivanna mulai menerapkan gaya hidup sehat dengan banyak mengonsumsi buah dan sayur,= serta memperbanyak makanan yang direbus atau pun dipanggang daripada digoreng.

Tak lupa, wanita berdarah Batak ini pun rajin berolahraga. Paling tidak dalam seminggu ia berlatih fisik dua hingga tiga kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini