Sukses

Zivanna Letisha: Merokok Itu Enggak Keren

Liputan6.com, Jakarta Ketika segilintir orang mengatakan merokok itu keren, tidak bagi presenter Zivanna Letisha. Wanita yang juga Puteri Indonesia 2008 ini menyadari betul merokok jauh dari keren, ada seabrek kerugian gara-gara menghisap tembakau bagi kesehatan.

"Ngerokok itu enggak keren, enggak keren sama sekali. Saya sih dari dulu sampai sekarang enggak bermasalah hidupnya dengan tidak merokok dan baik-baik saja hidupnya," kata Zivanna dalam konferensi pers jelang peringatan Hari Jantung Sedunia di Jakarta ditulis Jumat (15/9/2016).

Sejak kecil lingkungan di keluarga Zivanna pun ada yang merokok. Namun tidak berarti hal itu membuat Zivanna jadi ingin merokok.

"Dulu ada keluarga yang ngerokok tapi membuat saya malah jadi enggak pingin nyoba. Jadi saya tahu betul bagaimana kondisi rumah yang penuh asap. Namun, Alhamdulillah sekarang mereka sudah tidak merokok lagi," tuturnya.

Wanita cantik ini juga melihat sendiri bagaimana perubahan lebih baik seseorang yang semula perokok menjadi bukan perokok.

"Dan saya juga bisa lihat sendiri mereka mengatakan setelah tidak merokok (tubuh) terasa lebih enak. Lebih banyak positifnya kalau tidak merokok. Jadi ngapain sih kita melakukan hal negatif?" kata wanita bertubuh tinggi semampai ini.

Dampak buruk merokok tak perlu ditanya. Aneka studi sudah membuktikan merokok bisa memicu aneka masalah kesehatan seperti penyakit jantung, impotensi, gangguan kehamilan, dan aneka macam kanker.