Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi Umur Stop Disini

Kondisi yang Sebabkan Hamil, tapi Masih Perawan

Liputan6.com, Jakarta Perawan tapi hamil bisa terjadi pada muda-mudi yang masih berpacaran dan pernah "saling bergesekan". Bergesekan alat kelamin terkadang bisa menyebabkan kehamilan. Kasus-kasus seperti ini sering dijumpai Dr Boyke. Ada pasien yang kebingungan kenapa bisa sampai hamil padahal tidak sampai penetrasi, hanya bergesekan saja.

Dr Boyke mengatakan wanita yang digesekkan itu tidak akan hamil kalau pasangannya tidak mengalami ejakulasi. Namun yang sering terjadi, si pria tidak bisa menahan ejakulasi saat bergesekan, kemudian cairan sperma tumpah di sekitar kelamin wanita.

"Sperma bentuknya seperti kecebong. Sekali keluar bisa sampai 200 juta, dan tumpah di situ. Sperma-sperma ini hidup seperti kecebong, berusaha mencari telur. Kalau wanita dalam masa subur, wanita akan mengeluarkan hormon yang menarik si sperma tersebut," ujar Boyke dikutip dari Vidio.com pada Kamis (15/9/2016)

Menurut Boyke, cairan vagina banyak mengandung makanan yang dibutuhkan sperma. Sperma akan masuk dengan mengendus lubang tempat keluarnya darah haid untuk menemui telur di sana. Dari situlah bisa terjadi kehamilan.

"Bukan masalah gesekannya, tapi sperma yang keluar tersebut. Betul, masih perawan, selaput dara tidak robek, tapi ejakulasi itu penyebab kehamilan. Ada yang menyebut perawan tapi hamil," kata Boyke menjelaskan.

Dr Boyke berpesan agar jangan mengambil risiko selama berpacaran. Berciuman bibir dan ciuman sampai ke leher memang tidak menyebabkan kehamilan. Namun, kalau sudah bergesekan apalagi berhubungan seksual, itu yang harus dihindari.

Video Populer

Foto Populer