Sukses

Cara Mudah Membakar Kalori Berlebih

Menemukan cara untuk membakar kalori dengan cepat memang terkesan sulit dilakukan

Liputan6.com, New York- Menemukan cara membakar kalori dengan cepat memang terkesan sulit dilakukan. Namun, peneliti dari University of Illinois telah menemukan cara mudah yang diyakini bisa membakar kalori dengan cepat.

Seperti dilansir laman Womenshealthmag, Kamis (15/9/2016), para peneliti mengamati kebiasaan makan dan minum lebih dari 18 ribu orang Amerika yang ikut dalam survei National Health and Nutrition Examination Survey dari tahun 2005 hingga 2012.

Partisipan diminta mengingat apa saja dan berapa banyak yang mereka makan dan minum selama 24 jam. 

Setelah menganalisis data yang diperoleh, peneliti menemukan bahwa ketika orang menambah satu hingga tiga cangkir H20 atau air untuk diet mereka, berhasil memangkas 205 kalori berlebih setiap harinya. Kalori berlebih ini biasanya didapat dari makanan cepat saji dan minuman manis.

Itu artinya, dalam seminggu ada 1400 kalori yang bisa dikurangi dengan hanya menenggak air putih. Selain itu, air putih mengandung sedikit lemak jenuh, gula, garam dan kolesterol yang baik bagi tubuh.

Bosan minum air putih? Cobalah menambahkan buah-buahan segar seperti stroberi atau jeruk dan bisa juga sayuran seperti mentimun atau jahe ke air mineral. Ini bisa menambah rasa berbeda dari air putih dan tetap menyehatkan.

 

(Aluna Swara)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.