Sukses

Apa yang Sebenarnya Pria Pikirkan Tentang Tubuh Wanita?

Berikut adalah survei yang dilakukan oleh tim Glamour pada 1.000 pria, mengenai apa yang sebenarnya pria pikirkan tentang tubuh wanita:

Liputan6.com, Jakarta Kita sebagai wanita mungkin seringkali berpikir bahwa pria hanya tertarik pada payudara atau bentuk tubuh wanita yang langsing. Namun ternyata, sebuah survei menunjukkan bahwa hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

Laman Glamour belum lama ini menyurvei 1.000 pria untuk tahu apa saja yang pria pikirkan tentang tubuh wanita. Hasilnya, berikut ini:

1. Kencan

78 persen pria lebih suka berkencan dengan wanita bertubuh gemuk yang percaya diri, daripada wanita supermodel yang tidak percaya diri.

2. Bagian favorit dari tubuh wanita

Sebanyak 22 persen pria menyukai bokong wanita, 17 persen menyukai dada, tujuh persen menyukai kaki, 15 persen menyukai wajah atau mata, 10 persen anggota tubuh lainnya, dan 29 persen menyukai keseluruhan tubuh wanita.

3. Reaksi mereka tentang bentuk badan

Jika pacar atau istrinya menyebut dirinya gemuk, reaksi mereka adalah:

a. 28 persen mengatakan, "Dia cantik, lagipula saya suka ia apa adanya."
b. 61 persen mengatakan, "Kita semua memiliki ketidaknyamanan. Saya akan mencoba membantu agar perasaannya menjadi lebih baik."
c. 11 persen mengatakan, "Bagaimanapun bentuk tubuhnya, saya ikut saja."

4. Tipe tubuh ideal

Untuk tipe tubuh ideal wanita, pria menyebutkan:

a. Badan atletik delapan persen
b. Fit tapi feminin 34 persen
c. Sangat berlekuk (curvy) 18 persen
d. Tubuh lebih berisi tiga persen
e. Imut 17 persen
f. Suka semua tipe tubuh 18 persen

Dan ketika pria ditanya apakah mereka pernah berkencan dengan wanita yang tidak memiliki tipe tubuh idealnya, 18 persen mengatakan ya, dan 16 persen lainnya mengatakan tidak.

Tapi ketika mereka ditanya apakah mereka pernah kecewa ketika melihat tubuh pasangannya yang telanjang, 28 persen mengatakan bahwa mereka pernah kecewa karena tubuhnya tidak seperti yang ia harapkan. Namun 72 persen pria mengatakan sama sekali tidak kecewa.

5. Membandingkan tubuh wanita

Ketika mereka ditanya mengenai apakah mereka pernah membandingkan tubuh wanita yang dilihatnya di majalah atau di film porno. Ternyata, hanya 14 persen pria yang melakukan hal ini, sedangkan 51 persennya secara tidak sadar membandingkan, tapi mereka kembali mengingatkan dirinya, bahwa wanita tidak memiliki pencahayaan dan retouching. Bahkan 35 persen berkata sama sekali tidak, karena foto-foto tersebut hanya fantasi.

6. Mengencani wanita lebih tinggi

Sekitar 70 persen mengatakan tidak keberatan dan hanya 30 persen pria yang keberatan untuk mengencani wanita yang lebih tinggi darinya.

7. Yang menjadi fokus dari tubuh wanita

Hanya 41 persen pria yang mengatakan bahwa mereka melihat bagaimana seksinya tubuh wanita, namun 59 persen sisanya mengatakan bahwa yang menarik perhatiannya ialah jika wanita tersebut percaya diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.