Sukses

Banyak Wanita Suka dengan Pria Narsis?

Penelitian Austria mengatakan bahwa perempuan lebih tertarik menjalin hubungan asmara

Liputan6.com, Jakarta Penelitian Austria mengatakan bahwa perempuan lebih tertarik menjalin hubungan asmara dengan pria yang memiliki kepribadian narsis. Karenanya, tak heran jika Anda mungkin pernah menyukai pria yang narsis.

Para peneliti menyurvei beberapa orang untuk menentukan ciri-ciri kepribadian mereka dan melakukan kencan kilat.

Setelah kencan, perempuan dinilai apakah dia akan menemui pria yang sama lagi. Disini, para perempuan secara signifikan cenderung lebih ingin kencan dengan pria narsis, seperti ingin selalu menjadi pusat perhatian. Tapi, ketika peneliti mengontrol ciri-ciri kepribadian pria yang ekstrovert seperti percaya diri dan tegas, hasil survei menunjukkan tidak ada ketertarikan disana.

Narsis sering membuat kesan pertama yang baik karena mereka tampil apa adanya. Misalnya, saat memimpin sebuah percakapan dalam upaya mengesankan orang yang mendengarnya dan mendapatkan perhatian. Situasi seperti itu terkadang bisa membuat mereka tampak menawan, terutama pada orang yang baru dikenal.

Namun, seperti dikutip Womenshealthmag, Kamis (15/9/2016), dari studi yang dilakukan di Jerman, narsis menjadi kurang menarik bagi orang-orang yang telah menjalin hubungan dalam jangka waktu lama. Seiring waktu, mereka menjadi egois, sombong dan terlalu kompetitif.

(Aluna Swara)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini