Sukses

[Tanya BPJS Kesehatan] Bagaimana bila Kartu BPJS Dobel?

Selamat malam. Saya ingin bertanya, saudara saya sudah menikah tetapi di perusahaan dia berbohong belum menikah karena satu alasan

Liputan6.com, Jakarta Tanya

Selamat malam. Saya ingin bertanya, saudara saya sudah menikah tetapi di perusahaan dia berbohong belum menikah karena satu alasan dan dia harus membuat BPJS Kesehatan sedangkan dia sudah mempunyai BPJS dengan suaminya. Solusinya bagaimana ya?

terima kasih

Pengirim

ZafranXXX@gmail.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jawab

Jawab

Bagi suami istri yang sama-sama bekerja, maka keduanya tetap wajib didaftarkan dan membayar iuran sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Jika keduanya memiliki hak kelas perawatan yang berbeda, maka suami istri tersebut dapat memilih hak ruang kelas perawatan yang tertinggi dari hak suami/istri. Anak dari suami/istri tersebut berhak menggunakan hak ruang kelas perawatan tertinggi yang dipilih orangtuanya.

 

Hormat kami,

Departemen Komunikasi dan Hubungan Masyarakat
Grup Komunikasi dan Hubungan Antar Lembaga
BPJS Kesehatan Kantor Pusat.

Program Tanya BPJS Kesehatan akan tayang setiap Rabu dan Jumat. Bagi Anda yang ingin bertanya mengenai BPJS Kesehatan, silahkan kirim email pertanyaan Anda ke redaksi health.liputan6@gmail.com. Terima Kasih.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini