Sukses

Pasien DBD di Semarang Meningkat

Pasien DBD yang menjalani rawat inap di sejumlah rumah sakit di Semarang, Jateng menunjunjukkan peningkatan. Pada musim hujan nyamuk pembawa penyakit DBD lebih mudah berkembang biak.

Liputan6.com, Semarang: Jumlah pasien demam berdarah dengue (DBD) di sejumlah rumah sakit di Semarang, Jawa Tengah, meningkat. Di Rumah Sakit Telogorejo, Semarang, sejak awal Januari hingga Kamis (21/1) tercatat ada 42 pasien DBD. Saat ini yang masih dirawat inap lebih dari 20 orang, sebagian besar anak-anak. Jumlah itu lebih banyak dibanding bulan sebelumnya.

Melonjaknya jumlah pasien DBD di Kota Semarang diperkirakan akibat musim hujan. Pada musim hujan nyamuk pembawa penyakit DBD lebih mudah berkembang biak. Warga diminta segera membawa penderita sebelum kondisinya lebih parah. Dengan begitu penanganan pasien jauh lebih mudah.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.