Sukses

Perut Kembung? Hindari Makanan dan Minuman Ini

Mengalami kembung setiap hari, membuat Anda tak nyaman menjalani aktivitas.

Liputan6.com, Jakarta Mengalami kembung setiap hari, membuat Anda tak nyaman menjalani aktivitas. Hal ini disebabkan oleh retensi air atau gas yang membangun udara dalam usus dan perut sehingga Anda merasa buncit.

Jika kondisi tersebut kronis, bicarakan dengan dokter untuk memastikan itu bukan masalah gastrointestinal serius, seperti penyakit celiac (intoleransi gluten), penyakit crohn atau kolitis ulserativa.

Masalah lain yang kurang serius termasuk intoleransi laktosa, sembelit, atau sindrom iritasi usus besar. Berikut ini tips agar Anda bisa lebih baik mengatasi kembung, dilansir laman Today, Rabu (14/9/2016):

1. Hindari minuman berkarbonasi

Alih-alih minum banyak minum air mineral

2. Hindari konsumsi makanan asin

Berlebihan garam bisa mempertahankan air

3. Pengganti gula

Sorbitol dan maltitol, sering ditemukan dalam makanan bebas gula, dan permen karet tanpa gula. Itu dapat memperburuk gas dan ketidaknyamanan pada orang yang super sensitif.

4. Makanan yang memproduksi gas

Ini termasuk brokoli, kubis, brussel sprout, kembang kol, dan kacang-kacangan. Ketika Anda menyantap makanan itu, cobalah ambil suplemen yang dapat membantu tubuh Anda mencerna makanan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini