Sukses

4 Latihan untuk Bentuk Payudara Besar

Liputan6.com, Jakarta Untuk meningkatkan ukuran payudara, tak perlu melakukan operasi atau menggemukkan badan hingga lemak tubuh menumpuk. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan bra yang lebih besar tiap tahunnya.

Memakai push up dan padding bra bukan semata-mata pilihan, meskipun, "Dapat mengembangkan otot-otot di bawah payudara Anda, serta meningkatkan penampilan dan terlihat lebih besar," ujar Jen Comas Keck, seorang pelatih pribadi bersertifikat.

Olahraga tidak akan mengubah cup A atau cup B. Tetapi jika kebanyakan wanita jarang melatih dada, maka Anda akan kehilangan cara alami untuk bentuk yang bagus, dilansir laman Women's Health, Selasa (13/9/2016).

"Dada bekerja dari berbagai sudut dengan berat yang cukup menjamin banyak stimulus untuk meningkatkan kekuatan dan mengembangkan otot-otot. Hal ini dapat menambahkan bentuk indah ke dada," lanjut Comas Keck.

Ditambahkan Comas Keck, sangat penting untuk menantang diri dengan beban berat agar pertumbuhan otot berlangsung. "Lakukan olahraga rutin dua kali seminggu."

Berikut ini beberapa gerakkan olahraga yang bisa membentuk payudara indah, antara lain:

Latihan 1: Dumbbell bench press

Berbaring telentang di atas bangku dengan lengan lurus, dumbbell masing-masing di tangan. Turunkan dumbbell setelah kedua saling mendekat di dada Anda.

Latihan 2: Push Up

Mulailah merangkak, telapak tangan sedikit lebar dari bahu, kaki berdekatan. Tubuh Anda harus membentuk garis lurus dari kepala sampai kaki.
Badan lebih rendah ke bawah sampai dada hampir menyentuh lantai. Jaga lengan Anda pada sudut 45 derajat. Lakukan 10 kali push up, dan beristirahat 90 detik.

Latihan 3: Incline dumbbell bench press

Duduk di bangku elastis, yang bisa diatur hingga ke bawah, kemudian letakkan kaki di lantai. Pegang dua dumbbell dan tahan di atas bahu dengan lengan lurus.

Perlahan-lahan turunkan ke sisi dada Anda. Kemudian tekan dumbbell ke atas, lakukan 10 kali. 

Latihan 4: Dumbbell fly

Berbaringlah telentang di atas bangku datar dengan kaki menginjak lantai. Pegang sepasang dumbbell di atas bahu Anda dengan siku sedikit menekuk.

Jaga siku Anda, turunkan siku hingga dada. Lakukan juga saat mengangkat dumbbell, 10 kali. Istirahatlah selama 90 detik.

Video Populer

Foto Populer