Sukses

Christian Sugiono Juga Pernah Alami Krisis Jati Diri

Liputan6.com, Jakarta Wirausaha muda yang juga seorang seniman Christian Sugiono pernah mengalami krisis jati diri lantaran memiliki wajah bule tapi nama yang dimilikinya Indonesia banget. Christian Sugiono kecil sempat dirudung kebingungan karena orang-orang memanggil dia dengan sebutan bule tapi begitu sekolah di Jerman, teman-teman di sana menyebut dia orang Asia.

"Sempat muncul pertanyaan, 'Jadi sebenarnya saya itu apa?'. Dari situ karakter saya terbentuk. Oke, memang saya dibesarkan di keluarga yang multiculture. Tapi dari situ saya punya cara pandang yang berbeda dengan teman-teman yang lain," kata Christian Sugiono di Jakarta, ditulis Selasa (13/9/2016).

Pengalaman hidup yang dilalui Christian Sugiono sejak kecil hingga kini membuatnya tumbuh menjadi pribadi yang beda. Dirinya menjadi sosok yang pemberani, dan tak minder karena tak sama dengan anak-anak Indonesia kebanyakan.

"Saya memang sedikit beda. Wajah agak sedikit bule tapi nama Sugiono. Tapi, this is me. Saya memang seperti ini. Semua pengalaman-pengalaman hidup yang telah saya lewati membantu saya menjadi karakter yang seperti ini," kata Christian Sugiono.

Salah satu gebrakan dari Christian Sugiono sebagai bukti bahwa dia adalah sosok yang berbeda, dengan membangun portal MBDC. Portal itu berisi konten-konten yang tidak biasa dan selalu out of the box.