Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Durasi Seks yang Ideal Menurut Para Wanita

Berapa lama seharusnya seks berlangsung? ini pendapat kaum hawa.

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang mengira bahwa durasi adalah faktor penentu enak atau tidaknya seks. Umumnya, seks dinilai enak apabila durasi waktu melakukannya lama. Mereka yang sanggup bertahan lama melakukannya pun pasalnya dianggap jago atau handal dalam memuaskan pasangannya.

Namun ini bukan berarti durasi seks pendek itu tidak enak dan mereka yang hanya bisa bertahan dalam jangka waktu pendek dianggap buruk kemampuannya. Banyak alasan di balik pendeknya durasi seks dan mereka yang melakukannya sebentar tetap bisa merasakan kepuasan mencapai orgasme meski waktunya singkat.

Jadi, berapa lama itu durasi seks yang ideal? Melansir GQ, Minggu (13/11/2016), penulis buku She Comes First, Ian Kerner berpendapat bahwa durasi seks ideal, khususnya bagi para wanita, tergantung pada beberapa hal yang mungkin dilakukan saat seks seperti, sesi pemanasan, mengobrol, berpelukan, menonton film porno dan berbagi fantasi, serta waktu yang dialokasikan untuk setiap hal tersebut.

"Seks yang enak adalah ketika keduanya sudah sama-sama terangsang dan untuk mencapai titik ini, keduanya biasanya melakukan hal-hal lain terlebih dahulu," katanya.

Melakukan hal-hal tersebut tentunya memakan waktu. Lantas, berapa lama durasi seks ideal yang sudah mencakupi hal-hal lainnya itu? Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Sexual Medicine pada tahun 2008 dan Journal of Sex tahun 2004 lalu menemukan fakta bahwa wanita menilai durasi seks yang ideal adalah sekitar 7-8 menit dan sekitar 11-15 menit untuk hal-hal berkaitan lainnya.

Jika diakumulasikan berarti durasi seks ideal secara menyeluruh menurut wanita adalah kurang lebih 23 menit dengan yang terlama mencapai setengah jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini