Sukses

Turunkan Berat Badan dengan Air Jahe

Liputan6.com, Jakarta Jahe memiliki banyak manfaat tak hanya untuk membuat makanan terasa pedas, tapi juga bisa mengurangi peradangan dalam tubuh Anda. Selain itu, rebusan air jahe juga bisa digunakan untuk menurunkan berat badan.

Bagaimana caranya? Seperti dikutip laman Boldsky, Selasa(13/9/2016), rebus dua cangkir air. Hancurkan satu ruas jahe sehingga menjadi pasta halus. Masukkan ke rebusan air yang sudah mendidih. Biarkan selama 15-20 menit di atas api sedang.

Setelah mendidih, angkat dan siap untuk diminum. Tapi ingat, minum air jahe di pagi hari setelah bangun tidur. Jika ingin minum di sore hari, masukkan ke dalam termos panas. Hindari minum air jahe ini sebelum dan setelah makan siang. Jahe dapat menekan nafsu makan Anda.

Ada sederet manfaat air jahe selain untuk menurunkan berat badan seperti berikut ini.

1. Obesitas dan kolesterol biasanya saling berkaitan. Air jahe dapat membawa kolesterol menurun. Air jahe juga bisa menurunkan tekanan darah.

2. Air jahe juga dapat meningkatkan kecepatan metabolisme tubuh dan memberi kontribusi untuk menurunkan berat badan. Ini juga bisa berguna sebagai penghilang racun dalam tubuh.

3. Air jahe bisa berguna sebagai anti peradangan dan membantu tubuh mengatur panas tubuh untuk membakar kalori.

4. Jahe memiliki kandungan anti virus dan anti jamur, ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Jahe juga memproduksi seng, magnesium dan kromium yang bisa mencegah alergi.

5. Air jahe bisa menurunkan kadar kortisol. Kadar kortisol yang tinggi berhubungan erat dengan lemak pada perut.

6. Karena jahe bekerja baik di sistem pencernaan, ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Ketika sistem pencernaan sehat, Anda akan mampu mempertahankan berat badan yang ideal.

7. Jahe juga bisa memberikan rasa kenyang setelah makan makanan sehat dan ini membantu mengurangi porsi makan Anda.