Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Lanjutkan Stop Disini

Grogi di Ranjang? Ini Caranya Dongkrak PD

Liputan6.com, New York- Baik pria dan wanita bisa mengalami grogi alias tidak percaya diri saat bercinta dengan pasangannya. Mengetahui faktor penyebab munculnya grogi kemudian menyelesaikannya bisa membuat Anda kembali percaya diri saat bercinta.

Menurut terapis seks Amy Levine ada banyak hal yang membuat rasa tidak percaya diri datang. Mulai dari kurang pengalaman, cemas akan performa seksual, dan masalah bentuk tubuh.

Posisi seks ini akan bantu usir rasa bosan Anda dan pasangan

"Seks adalah salah satu hal yang terjadi pada kehidupan kita. Rasa ketidaknyamanan bisa datang dari mana saja mulai dari hubungan sebelumnya, musik, ekspektasi dan pengalaman. Pelajari pengalaman tersebut jika ingin membuat rasa percaya diri muncul," kata seks terapis Sarah Watson.

Sarah pun menyarankan untuk terbuka dan jujur pada pasangan mengenai hal yang tidak membuat percaya diri. Biarkan pasangan mengetahui hal tersebut dan membantu Anda hadapi perubahan. Ingat, semakin banyak berlatih semakin baik.

"Keintiman dan seks merupakan keterampilan yang bisa dipelajari. Jadi lebih baik, saat bercinta fokuslah pada pasangan, jangan teringat masa lalu dan memikirkan masa depan," kata Levine seperti dikutip laman Bustle, Senin (12/9/2016).

 

Ada beberapa gerakan olahraga yang membuat performa pria jadi lebih panas dan kuat di atas ranjang.

Lalu, salah satu cara meraih percaya diri di ranjang bisa dilakukan lewat masturbasi. Dengan begitu Anda dan pasangan tahu apa yang disukai dan tidak. Jika seseorang tahu apa yang disukai, akan lebih mudah baginya untuk menyenangkan orang lain.

"Tahu apa yang diinginkan dan mampu mengekspresikannya di ranjang akan membangkitkan gelora dalam hubungan seks Anda," kata Watson.

Bicarakan pada pasangan apa saja yang Anda sukai dan tidak. Tentukan cara mengeskplorasi gairah bersama-sama. Kondisi yang semakin intim biasanya mengarahkan ke hubungan seksual yang lebih baik.

Jika sudah berkomunikasi dengan pasangan tak kunjung membuahkan hasil, coba bertemu dengan profesional untuk mendapatkan saran.

Video Populer

Foto Populer