Sukses

Selena Gomez Berjuang Lawan Depresi, Ada Masalah Apa?

Liputan6.com, New York- Cantik, langsing, populer, berlimpah uang, dan jadi sorotan perhatian tak membuat penyanyi Selena Gomez selalu bahagia. Belum lama ini pelantun lagu Kill 'Em With Kindness itu dikabarkan tengah berjuang melawan depresi dan kecemasan.

Kesehatan jiwa Selena yang sedang tidak baik tersebut membuatnya berhenti sejenak dari tur dunianya bertajuk Revival World Tour. Ia pun mengungkapkan kondisinya saat ini bisa jadi akibat penyakit autoimun Lupus yang diketahui pada tahun lalu.

"Seperti yang kalian tahu aku terkena Lupus setahun lalu, efek penyakit ini berbeda-beda di setiap orang. Saya mengalami kecemasan, serangan panik, dan depresi yang mungkin efek samping dari Lupus. Ini jadi tantangan tersendiri," kata Selena.

"Sehingga aku ingin proaktif dan fokus menjaga kesehatan dan kebahagiaan. Aku pun memutuskan cara terbaik adalah dengan rehat sejenak," katanya kepada laman People dikutip Senin (12/0/2016).

Selena tak malu membeberkan masalah kesehatan jiwanya. Ia berharap isu kesehatan mental bukan lagi hal tabu bagi masyarakat.

"Aku melakukan hal yang terbaik bagi diriku. Dan aku yakin tidak sendirian ketika berbagi hal ini. Aku harap orang-orang terdorong untuk melawan hal-hal yang membatasi mereka," kata Selena.

Menurut Lupus Foundation America, Lupus ini bisa menyebabkan aneka hal mulai dari kulit kemerahan, nyeri ngilu hingga depresi. Namun memang depresi merupakan hal yang tidak umum terjadi pada orang dengan Lupus.