Sukses

Trik Jitu Ajarkan Si Kecil Jalani Gaya Hidup Sehat

Tiga trik jitu ini bikin si kecil terbiasa menjalani gaya hidup sehat.

Liputan6.com, Jakarta Orangtua mana yang tak ingin melihat anak tumbuh dengan fisik dan mental yang sehat. Namun untuk mencapai hal tersebut, orangtua perlu berusaha sedikit lebih banyak untuk membentuk si kecil secara mandiri menjalani pola hidup sehat tanpa ada paksaan. Bagaimanakah caranya?

Trik berikut ini, membuat para orangtua tak perlu lagi berkoar setiap hari agar si kecil mau menjalani gaya hidup sehat, seperti dikutip laman Times of India, Minggu (11/9/2016).

- Jadi contoh yang baik

Cobalah untuk mencontohkan si kecil dengan melakukan kebiasaan mengonsumsi makanan sehat dan aktif secara fisik. Sebab anak di usia dini biasanya akan mencontoh berbagai hal yang dilakukan orangtuanya.

- Berikan pujian untuk mendorong anak

Anak selalu senang saat orangtuanya memberikan pujian kepada mereka. Tak peduli seberapa kecil atau besar prestasi atau usaha si kecil, dengan pujian anak akan terdorong dalam mencapai tujuannya.

- Ajak anak main di luar rumah

Mengajak si kecil berjalan santai, bersepeda, berenang, atau sekedar bermain gim petak umpet di luar rumah, akan mengembangkan fisik anak lebih aktif dan sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini