Sukses

Atasi Serangan Jantung Secara Instan dengan Rempah Tradisional

Liputan6.com, Jakarta Serangan jantung seringkali terjadi secara mendadak dan peristiwa tidak menyenangkan itu sering juga disebut sebagai kondisi gagal jantung. Namun, banyak orang tidak menyadari bahwa rempah atau bahan dasar makanan seperti cabai ternyata dapat mencegah serangan jantung dalam satu menit.

Cabai telah menjadi bahan penelitian bagi sejumlah ahli kesehatan, termasuk herbalis terkenal, Dr. John Christopher. Ia merekomendasikan bahwa cabai memiliki kekuatan untuk menyembuhkan, serta telah lama dianjurkan sebagai ramuan untuk kesehatan jantung. Bahkan, diyakini mampu membantu mencegah atau mengatasi serangan jantung.

“Setelah 35 tahun praktik, saya tidak pernah kehilangan satu pun pasien akibat serangan jantung. Saat mereka kesulitan bernafas saat terkena serangan jantung, saya bergegas memasukkan satu sendok teh cabai rawit dalam secangkir air panas. Kebanyakan dari mereka langsung tersadar setelah meminumnya dan bisa mengontrol kembali pernafasan mereka yang sebelumnya sesak,” ujarnya.

Cabai rawit memiliki setidaknya 90.000 skala Scoville (ukuran pedas cabai).

Lalu bagaimana cara membuatnya? Berikut bahan-bahan berserta cara penggunaan yang disarankan oleh Dr. John Christopher, seperti yang dilansir dari Healthy Food House, Selasa (13/9/2016):

Bahan yang diperlukan di antaranya adalah: bubuk cabai rawit, satu sampai tiga cabai rawit segar, alkohol 50 persen, satu liter botol kaca, dan sarung tangan.

Caranya:

1. Kenakan sarung tangan terlebih dahulu untuk menjaga kesterilan tangan

2. Isi seperempat botol kaca dengan bubuk cabai rawit

3. Tuangkan alkohol secukupnya

4. Campur cabai rawit segar dengan alkohol secukupnya, lalu blender hingga kental selembut saus. Kemudian masukkan campuran tersebut dalam botol sampai memenuhi takaran tiga perempat.

5. Kemudian sisanya, isi dengan alkohol di atasnya sampai penuh dan tutup. Kocok botol tersebut beberapa kali sehari.

6. Simpan larutan tersebut atau yang biasa disebut tingtur ditempat gelap dan kering.

Untuk menggunakannya pada orang yang sedang terkena serangan jantung dan stroke menurut Dr. John Christopher, yaitu berikan lima sampai sepuluh tetes tingtur untuk pasien yang masih sadar. Ulangi pemberian tingtur sampai kondisi pasien membaik.

Jika pasien tidak sadar, berikan satu hingga tiga tetes tingtur di bawah lidah mereka dan mulai lakukan CPR atau upaya bantuan pernapasan. Ulangi perawatan setiap lima menit sampai kondisi pasien membaik.