Sukses

Awas, 6 Makanan dan Minuman Ini Dapat Membunuh Gairah Seks

Bila dikonsumsi berlebihan, enam makanan dan minuman ini dapat membunuh gariah seks.

Liputan6.com, Jakarta Makanan dan seks memiliki hubungan yang rumit. Dahulu, pria menghadiahkan hasil perburuannya kepada pasangannya. Kini, makan malam romantis bersama pasangan menjadi pembuka sebelum berlanjut ke hubungan seks.

Namun, seperti halnya hubungan percintaan, makan dan seks tidak selalu akrab bersama. Dilansir dari Foodbeast, Minggu (11/9/2016), ada beberapa makanan dan minuman yang bila dikonsumsi berlebihan akan membuat gairah seks menjadi turun.

Jadi, bila kencan makan malam berlanjut dengan aktivitas berhubungan seks, sebaiknya hindari konsumsi enam makanan dan minuman berikut ini secara berlebihan.

1. Minuman Soda

Minuman soda dan diet soda menjadi bagian dari produk minum dengan pemanis buatan, terutama aspartam. Aspartam secara langsung mempengaruhi tingkat serotonin, hormon penting untuk libido baik pada pria atau wanita. Batasi konsumsi minuman bersoda yang mengandung pemanis buatan agar tidak mengganggu gairah seks.

2. Alkohol

Bagi sebagian pria, meminum alkohol dapat menambah rasa percaya diri untuk mengirim sinyal ajakan bercinta dengan pasangan. Namun, 'suntikan' keberanian itu tidak sebanding dengan pengaruh alkohol terhadap gairah pria dan wanita. Selain memabukkan, mengkonsumsi alkohol secara berlebihan membuat hormon testosteron turun dan membatasi fungsi seks pria dan wanita.

3. Makanan yang Digoreng dengan Minyak Berlebihan

Kudapan yang digoreng memang berasa gurih untuk disantap dan dikunyah. Namun terlalu banyak memakan kudapan yang digoreng, apalagi dengan minyak berlebihan mengganggu gairah seks. Makanan yang digoreng menambah kadar lemak terhadap makanan, hal ini membuat seseorang merasa cepat lelah dan lamban. Ini juga berlaku bila mengkonsumsi makanan dengan lemak tinggi. Lemak dan minyak yang diproses hidrogenasi mengurangi kadar testosteron pria.

Simak deretan makanan dan minuman lainnya yang dapat membunuh gairah seks dengan mengeklik tautan berikut ini.

** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

** Sedang populer di kanal Health & Sex Forum Liputan6 : Malam Pertama Bisa Bikin Suami Grogi dan Susah Ereksi, Begini Mengatasinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini