Sukses

Cari Tahu Kepribadian dari Ponsel Android atau I-Phone

Pilihan ponsel juga mencerminkan kepribadian, lho.

Liputan6.com, London - Pilihan ponsel juga mencerminkan kepribadian Anda. Dalam sebuah penelitian yang dipresentasikan minggu lalu pada konferensi tahunan British Psychological Society Social Psychology Section, peneliti menemukan dua jenis kepribadian pengguna ponsel android dan iPhone.

Seperti diberitakan Health, Jumat (9/9/2016), penelitian mengenai kepribadian ini dipimpin oleh Heather Shaw, seorang mahasiswa doktoral psikologi di University of Lincoln di Inggris. Dia mencatat, pengguna ponsel memiliki karakter yang berbeda dan bisa dipelajari. Yang mengejutkan, keputusan membeli ponsel juga dapat memprediksi kepribadian.

"Pengguna android cenderung jujur, rendah hati, ramah dan lebih terbuka ketimbang pengguna iPhone," tulis peneliti.

Studi dilakukan pada 240 peserta. Mereka diminta menjawab karakteristik yang mereka miliki dan mencatat merek ponsel mereka. Kemudian, mereka harus menelaah kuesioner dari 530 pengguna android dan iPhone.

Para peneliti menemukan, perempuan lebih memilih iPhone ketimbang laki-laki. Itu pun alasannya kebanyakan karena mereka tidak mau sama dengan orang lain. Mereka pikir menggunakan iPhone akan menaikkan statusnya.

Meski begitu, kata Shaw, tidak adil rasanya bila melihat kepribadian seseorang hanya dari ponselnya. "Manusia sangat kompleks. Dan Anda tidak pernah bisa benar-benar memahami seperti apa dia."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini