Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Lanjutkan Stop Disini

Strategi Sehat untuk Orangtua Kendalikan Gairah Seks Anak Remaja

Liputan6.com, Jakarta Dr Boyke menilai wajar apabila remaja memiliki gairah seks yang tinggi. Masturbasi sebanyak dua kali dan mencuri-curi menonton film porno lumrah dilakukan remaja putra dan putri karena hormon-hormon berfungsi secara optimal.

"Remaja pria mimpi basah, remaja wanita mengalami menstruasi, otomatis hormon-hormon berfungsi secara optimal. Pria dengan hormon testosteronnya tumbuh jakun dan tertarik lawan jenis. Wanita dengan estrogennya mulai tumbuh payudara, bokong, dan menstruasi setiap bulan," kata Boyke dikutip dari Vidio.com pada Jumat (9/9/2016)

Untuk mengontrol gairah seks pada remaja, para orangtua tidak harus berupaya menekannya. Mereka bisa upayakan cara lain yaitu, mengalihkan dengan melibatkan mereka dalam berbagai macam kegiatan yang positif. Kegiatan keagamaan, pengajian, kegiatan olahraga, atau kegiatan mencari dana untuk orang-orang miskin.

"Kemudian orangtua memberikan pendidikan seks karena remaja begitu rentan terhadap godaan untuk berhubungan seksual. Beritahu juga tentang bahaya-bahaya berhubungan seksual. Kegiatan seperti itu diperlukan sehingga gairah seks remaja bisa terkontrol," ujar Boyke.

Dr Boyke menambahkan, agar para orangtua tidak memberikan makanan-makanan yang dapar meningkatkan  gairah seks pada remaja. Contohnya telur dan daging kambing.

"Banyak makan telur tidak hanya menyebabkan tumbuhnya jerawat, gairah seks juga akan meningkat," kata Boyke mengingatkan.

 

Video Populer

Foto Populer