Sukses

Enyahkan Penuaan Dini dengan Jenis Makanan Ini

Ada banyak makanan lezat yang dapat membantu melawan penuaan dini

Liputan6.com, Jakarta Anda tentu pernah mendengar istilah ini ribuan kali, "Anda adalah apa yang Anda makan". Dan dalam hal kulit, seperti halnya organ tubuh yang lain, membutuhkan asupan nutrisi yang baik. Jika tidak, maka kulit dapat menua lebih cepat.

Padahal, ada banyak makanan lezat yang dapat membantu melawan penuaan dini, antara lain:

1. Blueberry 

Selain menawarkan kelezatan, dikutip dari Fitnessmagazine, Jumat (9/9/2016) antioksidan adalah hal lain yang bisa Anda peroleh dari buah ini, seperti vitamin C atau vitamin E, yang dapat mencegah atau meminimalkan kerusakan sel Anda.

2. Fiber

Serat makanan diperoleh dari sayuran, biji-bijian, buah-buahan, dan kacang-kacangan membantu mengatur sistem pencernaan Anda. Serat dapat membantu meringankan sembelit, yang merupakan masalah bagi banyak orang tua. Hal ini dapat menurunkan kolesterol, tekanan darah, dan peradangan.

3. Salmon

Ini adalah makanan super untuk jantung sehat, karena tinggi akan asam lemak omega-3 yang membantu mencegah penyakit jantung dan stroke. Cobalah untuk mengonsumsi setidaknya dua porsi salmon dalam seminggu.

4. Yoghurt 

Kalsium membantu menjaga kepadatan tulang akibat penuaan, dan yoghurt merupakan sumber yang baik untuk itu. Yoghurt juga diperkaya dengan vitamin D yang membantu dalam penyerapan mineral penting, mencerna makanan, dan menyerap protein.

5. Tomat

Makanan tinggi lycopene seperti tomat, dapat membantu melindungi Anda terhadap kanker prostat dan dapat membantu mencegah kanker paru-paru juga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini