Sukses

Fakta Menarik tentang Toilet

Alexander Cumming menjadi orang pertama yang mendapatkan paten untuk toilet flush.

Liputan6.com, Jakarta Dalam sejarah, Sir John Harington adalah anggota dari pengadilan Ratu Elizabeth I. Dia dikreditkan sebagai penemu toilet flush modern pada 1596. Pada 1775, model tersebut dimodifikasi oleh seorang penemu Inggris bernama Alexander Cumming.

Sepertinya Alexander Cumming menjadi orang pertama mendapatkan paten untuk toilet flush. Dikatakan bahwa dia menemukan sebuah katup berbentuk S untuk menjaga bau busuk.

Selain mengetahui sejarah toilet, berikut ini juga ada beberapa fakta menarik tentang tempat buang hajat, seperti dilansir laman Boldsky, Rabu (7/9/2016).

Fakta 1

Sebuah survei menyatakan bahwa tablet banyak terdapat bakteri. Permukaan smartphone mengandung setidaknya 600 unit bakteri Staphylococcus. Ini sebanding dengan kurang dari 20 unit kursi toilet.

Fakta 2

Survei lain mengklaim bahwa 77 persen dari laki-laki mencuci tangan mereka sebelum meninggalkan kamar mandi, dibandingkan dengan wanita 93 persen.

Tak heran kalau untuk berjabat tangan dengan laki-laki harus berpikir dua kali.

Fakta 3

Tahukah Anda kalau rata-rata toilet modern menggunakan minimal 1,6 galon, yaitu 6 liter air di flush tunggal? Cukup banyak.

Fakta 4

Toilet yang terpisah antara laki-laki dan perempuan untuk pertama kalinya dilakukan di Paris pada 1739.

Fakta 5

Sebuah survei menyatakan bahwa laki-laki mengambil lebih banyak waktu daripada wanita di dalam kamar kecil.

Fakta 6

Tahukah Anda bahwa sekitar 90 persen dari obat-obatan diminum orang lain yang dibuang melalui air seni? Oleh karena itu, sistem saluran pembuangan mengandung obat dosis tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.