Sukses

Studi Membuktikan Pemilik Anjing Lebih Setia

Sebuah jajak pendapat terbaru mengungkap bahwa individu yang memelihara anjing lebih setia dibandingkan pemilik hewan peliharaan jenis lain.

Liputan6.com, Jakarta Kini semakin banyak bukti yang menunjukkan bahwa hewan peliharaan terkadang mencerminkan sifat pemiliknya.

Sebuah jajak pendapat terbaru mengungkap bahwa individu yang memelihara anjing lebih setia dibandingkan pemilik hewan peliharaan jenis lain. Situs kencan bagi individu yang telah menikah, IllicitEncounters.com, menemukan hanya 10 persen dari sekitar 700 anggotanya yang memelihara anjing. Hal itu membuat pemilik anjinglah yang paling setia, tak jauh berbeda dari peliharaan mereka yang memang terkenal setia.

Berbeda dari pemelihara kucing yang jumlahnya mencapai 25 persen dari seluruh anggota situs kencan tersebut. Artinya, persentase pemilik kucing yang lebih tinggi dari jumlah anggota yang tergabung dalam situs tersebut menunjukkan mereka kurang setia dibandingkan pemilik anjing.

Selain itu, hasil jajak pendapat menunjukkan individu yang memelihara ikan maskoki juga tak terlalu bisa dipercaya.

"Ada banyak studi ilmiah yang mengklaim bahwa memelihara anjing bisa membuat Anda lebih bahagia dan sehat. Dan kini Anda bisa menambahkan kesetiaan ke dalam daftar (manfaat) itu," ujar juru bicara situs, Christian Grant, dilansir laman Metro, Rabu (7/9/2016).

Meski hasil jajak pendapat ini tidak seperti yang diharapkan namun cukup signifikan mengingat anjing begitu populer sebagai hewan peliharaan.

"Dalam hal yang sama, kesetiaan kucing sedikit lebih tidak jelas. Seringkali malas, kucing dikenal akan patuh pada siapa saja yang menawarkan makanan lebih banyak pada mereka. Jadi tak mengherankan melihat kurangnya kesetiaan (pemilik kucing) yang tampak pada studi kami," tambah Grant.

Berikut hasil jajak pendapat yang dilakukan IllicitEncounters.com:
1. Kucing (25%)
2. Ikan (16%)
3. Lainnya/tidak punya peliharaan (14%)
4. Hamster (13%)
5. Kelinci (11%)
6. Reptil (11%)
7. Anjing (10%)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini