Sukses

7 Kalimat Ampuh yang Bikin Pasangan Makin Tergila-gila

Banyak cara menyatakan rasa cinta kepada orang kita sayangi, salah satunya melalui kata-kata.

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara menyatakan rasa cinta kepada orang kita sayangi, salah satunya melalui kata-kata. Komunikasi yang baik, sikap saling menghargai dan menghormati, serta dukungan yang penuh kepada pasangan pada akhirnya akan membuat hubungan menjadi semakin kuat.

Tujuh kata-kata berikut ini terbukti ampuh untuk membuat pasangan semakin tergila-gila, dikutip dari Womenhealth, Selasa (6/9/2016)

Aku selalu mendukungmu

Sangat penting untuk membiarkan pasangan tahu bahwa kita mendukungnya. Dukungan dengan isyarat verbal dan non-verbal dapat membuat pasangan merasa aman untuk menjadi diri mereka sendiri serta membantu membangun kepercayaan dan keintiman.

Aku mencintaimu

Mengatakan "Aku mencintaimu" saat kencan pertama merupakan kalimat yang sering kita ucapkan. Namun, ketika kita telah memilikinya, kadang-kadang mengatakan "Aku mencintaimu" menjadi satu kata yang sulit untuk diucapkan. Mengatakan “Aku mencintaimu” kepada pasangan lebih sering akan membuat perbedaan kualitas hubungan khususnya bagi hubungan yang sudah berlangsung lama.

Maafkan saya

Mengakui kesalahan dan mengambil tanggung jawab atas perbuatan yang kita lakukan adalah tanda kedewasaan. Dengan mengatakan "Saya minta maaf," kita membangun kepercayaan bersama pasangan.

Katakanlah, apa yang kamu rasakan

Menurut American Psychological Association, pasangan yang sibuk sering terlibat dalam percakapan sepele tentang rutinitas sehari-hari dan tugas-tugas mereka. Hindari komunikasi tingkat permukaan dan gantilah dengan percakapan mendalam untuk berbagi perasaan. Penting untuk benar-benar mendengarkan apa yang dirasakan pasangan kita. Psikologi peneliti John M. Grohol mengatakan bahwa kebanyakan orang merasa sulit untuk mengatur sudut pandang mereka dan hanya mendengarkan kekhawatiran lain, ini membuat komunikasi tidak efektif.

Mari kita selesaikan nanti

Argumen adalah bagian normal dari setiap hubungan. Tapi bagaimana kita mengelola perbedaan pendapat tersebut menentukan hubungan kita. Konflik yang belum terselesaikan menempatkan terlalu banyak tekanan pada fisik dan mental, yang dapat merusak kesehatan dan kesejahteraan.

Jika kita sadar bahwa kita sudah mulai mengangkat suara, kemudian mengungkit-ungkit masalah masa lalu, segera tarik napas dalam-dalam dan katakan bahwa kita akan membahas masalah tersebut setelah tingkat adrenalin kembali normal.

Selamat malam

“Mengatakan selamat malam sebelum tidur, bahkan jika kita memiliki hari yang buruk, adalah indikator yang baik dalam sebuah hubungan.” kata Mark Goulston, psikiater klinis dan profesor di University of California, Los Angeles. Mengatakan "selamat malam" berarti bahwa kita berdua tahu hubungan kita lebih penting daripada hal menjengkelkan yang terjadi hari itu.

Semoga hari kamu menyenangkan

Goulstone juga menekankan pentingnya memberikan support atau dukungan setiap pagi sebelum
memulai aktifitas di luar rumah. Dunia luar sangat keras. Mengetahui bahwa pasangan mendukung saat kita berada di luar sana, dapat memberikan kekuatan dan energi untuk melewati pertempuran hidup.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.