Sukses

Ini Alasan Mengapa Orang Bertubuh Gemuk Disukai Nyamuk

Ternyata ada beberapa tipe orang yang lebih disukai oleh nyamuk.

Liputan6.com, Jakarta Saat berkumpul bersama rekan-rekan Anda, pernahkah mengalami serangan gigitan nyamuk, sementara teman atau orang lain yang kebetulan bersama-sama tidak merasakan serangan gigitan nyamuk?

Jangan merasa gusar dahulu pasalnya Anda tidak sendiri. "Satu dari sepuluh orang, lebih menarik perhatian nyamuk," kata Jerry Butler, professor emeritus dari University of Florida, seperti dikuti dari laman The Huffington Post.

Sebuah penelitian lain memaparkan, satu dari lima orang lebih menarik perhatian serangga penghisap darah ini dibanding yang lain.

Lalu apa yang membuat nyamuk menyenangi Anda? Sejumlah mitos menyertai, diantaranya perempuan berambut pirang lebih disukai nyamuk dibandingkan perempuan berambut hitam.

" Tergantung dari jenis nyamuk, beberapa kondisi manusia membuat nyamuk lebih tertarik untuk menggigit," kata Janet McAllister, dari Division of Vector-Born Diseases at the Centers for Disease Control and Prevention, Amerika Serikat dikutip dari laman The Huffington Post.

1. Anda bertubuh gemuk

Orang yang bertubuh gemuk lebih menarik perhatian nyamuk karena mengelurakan lebih banyak CO2. Nyamuk betina, diketahui memiliki syaraf khusus untuk mendeteksi CO2. Nyamuk betina adalah jenis yang menggigit yang membutuhkan darah untuk perkembangbiakannya.

Tak hanya bertubuh gemuk, peminum alkohol juga lebih disukai nyamuk. Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

** Sedang populer di kanal Health & Sex Forum Liputan6Ladies, Posisi Seks Ini Sulit Ditolak Pria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.