Sukses

Trik 90 Detik Berikan Energi Sepanjang Hari

Liputan6.com, Jakarta Sudah mandi di pagi hari namun tubuh tetap kurang berenergi dan tak bersemangat? Mungkin Anda salah dalam melakukan aktivitas.

Mandi di pagi hari merupakan salah satu cara membuat tubuh menjadi lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas sepanjang hari, selain untuk membersihkan tubuh. Namun, jika Anda mandi dengan air hangat saat pagi, hal ini akan berakibat sebaliknya.

Mandi dengan air panas atau hangat direkomendasikan dokter hanya untuk orang yang mengalami kesulitan tidur. Alasannya, mandi dengan air panas kemudian ke udara dingin saat malam, membuat penurunan mendadak suhu tubuh yang akan menenangkan pikiran.

Hal ini akan bermanfaat jika Anda ingin mudah tertidur, namun tidak bermanfaat jika Anda ingin memulai hari untuk beraktivitas.

Anda membutuhkan trik 90 detik ini agar aktivitas bisa berjalan lancar, seperti yang dilansir dari Today, Selasa (6/9/2016):

1. Lakukan rutinitas yang biasanya Anda lakukan untuk membersihkan diri.

2. Ubah suhu air menjadi dingin dan berdiri di bawah shower selama 30 detik.

3. Kemudian ubah suhu air menjadi panas sampai sejauh yang bisa Anda tahan, dan berdiri di bawahnya selama 30 detik.

4. Terakhir, ubah lagi suhu air kembali menjadi dingin selama 30 detik.

Anda mungkin bertanya, “Mengapa saya harus melakukan hal yang kurang nyaman saat di pagi hari?”, karena hal ini efektif untuk tubuh Anda.

Aktivitas saat mandi tersebut, dinamakan hidroterapi yang telah digunakan selama ribuan tahun. Ini akan membuat seluruh bagian tubuh menjadi aktif, serta memiliki manfaat seperti mengurangi stres, sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat, sirkulasi darah membaik, kemampuan lebih besar untuk membakar lemak, dan membantu beberapa orang yang sedang mengalami depresi.