Sukses

Terserang Lupus, Selena Gomez Alami Depresi

Untuk mengobati depresi dan kecemasan, Selena Gomez pun memutuskan untuk cuti dari tur dunianya.

Liputan6.com, Jakarta Tahun lalu, Selena Gomez mengungkapkan kalau dirinya memiliki lupus, penyakit autoimun kronis yang dapat mendatangkan malapetaka serius pada tubuh. Dan kini, ia mengaku tengah mengobati depresi serta kecemasan.

Untuk itu, mantan kekasih Justin Bieber ini mengumumkan dirinya akan berhenti sementara dari tur dunianya kepada People dilansir laman Women's Health, Selasa (6/9/2016).

"Saya telah menemukan bahwa kecemasan, serangan panik, dan depresi merupakan efek samping dari lupus. Ini menjadi tantangan tersendiri," ujar Selena Gomez.

"Sekarang saya ingin menjadi proaktif dan fokus untuk menjaga kesehatan dan kebahagiaan saya. Cara terbaik adalah dengan memutuskan cuti beberapa waktu dari tur," ujarnya.

Selena menyadari betapa pentingnya memprioritaskan kesehatan. Dan ia yakin kalau dirinya tidak sendiri. "Saya berharap dengan berbagi seperti ini saya bisa mendorong orang lain untuk bisa mengatasi masalah mereka sendiri."

Lupus Foundation of America mengatakan penyakit ini memengaruhi lebih dari 1,3 juta perempuan di Amerika dan menyebabkan segala sesuatu, mulai ruam kulit, nyeri sendi hebat, hingga depresi dan kecemasan.

Hingga kini, belum ada obat untuk penyakit lupus. Pengobatannya pun bervariasi. Dan Selena Gomez tengah fokus pada pemulihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Selena Gomez adalah seorang penyanyi solo dan juga aktris yang berasal dari Texas, Amerika.
    Selena Gomez adalah seorang penyanyi solo dan juga aktris yang berasal dari Texas, Amerika.

    Selena Gomez

  • Depresi adalah kelainan suasana hati yang menyebabkan perasaan sedih dan kehilangan minat terus-menerus.

    Depresi

  • Lupus merupakan penyakit peradangan kronik yang terjadi karena sistem daya tahan tubuh seseorang menyerang sel dan jaringan tubuhnya sendiri

    Lupus

  • Kecemasan

Video Terkini