Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Lanjutkan Stop Disini

Fakta Unik Perselingkuhan Menurut Penelitian

Liputan6.com, Jakarta Perselingkuhan dapat terjadi pada setiap pasangan selama ada peluang dan kesempatan. Lalu apakah orang yang pernah berselingkuh akan melakukan hal yang sama kembali?

Menurut sebuah studi yang dirangkum oleh laman Yourtango, Senin (5/9/2016) ada beberapa fakta mengapa orang berselingkuh dan kembali melakukannya lagi tanpa ada rasa dosa sedikit pun.

Ovulasi membuat wanita mudah berselingkuh

Libido wanita dipengaruhi oleh fase ovulasi. Menurut sebuah studi yang dilakukan di California, pada masa subur dan libido yang meningkat membuat seorang wanita mudah tergoda pada lawan jenis meski ia telah memiliki pasangan.

Ada peluang dan kesempatan

Menurut sebuah studi yang dilakukan di Rutgers University, rata-rata pria dan wanita yang berselingkuh memiliki kehidupan yang bahagia dengan pasangannya. Ini menandakan jika perselingkuhan tak selalu terjadi pada pasangan yang bermasalah, melainkan karena ada kesempatan dan peluang.

Berselingkuh dengan teman

Hampir kebanyakan orang berselingkuh dengan sahabat dekatnya atau orang yang berada di dekatnya sehari seperti rekan kerja, teman satu team atau lainnya.

Perselingkuhan untuk menyelamatkan pernikahan

Hal ini tampak terdengar aneh. "Laki-laki suka pasangan mereka, tetapi mereka tidak tahu bagaimana untuk memperbaiki masalah hubungan mereka, sehingga mereka mencari alternatif di luar untuk mengisi hal yang kosong," Susan Mandel, PhD., Family Therapist.

Wanita selingkuh seperti halnya pria dan perselingkuhan mereka lebih berbahaya

Sebuah studi di Indiana University, Amerika Serikat, menunjukkan bahwa pria dan wanita selingkuh pada tingkat yang sama.

“Tapi alasan kedua jenis kelamin tersebut selingkuh berbeda," kata Orlando. Wanita lebih mungkin berselingkuh untuk kepuasan emosional. "Selingkuh daring--tanpa kontak fisik--adalah jenis yang paling merusak dari perselingkuhan," kata Orlando.

Video Populer

Foto Populer